Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 6 Halaman 24 Isilah Peta Pikiran, Bacaan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

- 29 Agustus 2023, 12:45 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 2 kelas 6 SD Kurikulum 2013 halaman 24 isilah peta pikiran berikut berdasarkan bacaan proklamasi kemerdekaan Indonesia.
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 2 kelas 6 SD Kurikulum 2013 halaman 24 isilah peta pikiran berikut berdasarkan bacaan proklamasi kemerdekaan Indonesia. /PEXELS/Charlotte May

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Tema 2 kelas 6 SD Kurikulum 2013 halaman 24 isilah peta pikiran berikut berdasarkan bacaan proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Siswa kelas 6 SD yang kesulitan menjawab soal pada Buku Tema 2 kelas 6 halaman 24 dapat melihat kunci jawaban di sini. Akan ada pembahasan tentang soal isilah peta pikiran tersebut.

Kemerdekaan Indonesia didapatkan dengan susah payah oleh masyarakat Indonesia termasuk para pahlawan. Melalui prokamasi, Indonesia resmi menjadi negara yang terbebas dari penjajah.

Oleh karena itu, sejak duduk di bangku SD, anak-anak telah diperkenalkan dengan sejarah proklamasi dan para pahlawan yang berperan di dalamnya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 6 Halaman 14 Ayo Menulis Tentukan Dua Negara ASEAN yang Akan Kamu Cari Informasinya

Pada pembelajaran yang menerapkan Kurikulum 2013, materi tentang proklamasi kemerdekaan Indonesia mulai diajarkan pada kelas 6 SD dan masuk dalam Subtema 1, Rukun dalam Perbedaan.

Buku yang dipakai adalah buku Tematik Tema 2 kelas 6 SD MI, judul "Persatuan dalam Perbedaan" Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 yang diterbitkan oleh Kemendikbud.

Inilah pembahasan kunci jawaban buku Tema 2 kelas 6 halaman 24, dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Berdasarkan bacaan tersebut, isilah peta pikiran berikut!

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x