Hore! PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Sudah Cair ke Siswa dengan 3 Tanda Ini, Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id

- 25 Oktober 2023, 12:41 WIB
Hore! PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah cair ke siswa dengan 3 tanda ini. Simak cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.
Hore! PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah cair ke siswa dengan 3 tanda ini. Simak cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id online lewat HP. /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY - Hore! PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah cair ke siswa dengan 3 tanda ini. Simak cara cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id online lewat HP, di sini.

Program Indonesia Pintar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau PIP Kemdikbud 2023 masih cair hingga akhir tahun ini.

PIP Kemdikbud 2023 merupakan bantuan uang tunai hingga Rp 1 juta yang diberikan kepada para siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau siswa miskin/rentan miskin yang memenuhi syarat.

Bantuan ini sengaja diberikan oleh pemerintah untuk mencegah para siswa putus sekolah dan meningkatkan mutu pendidikan mereka.

Baca Juga: Penyebab PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Belum Cair Setelah Aktivasi Rekening, Ini Solusi jika Tidak Padan DTKS

Selain PIP Kemdikbud 2023, bantuan uang hingga Rp 1 juta ini juga dilaksakan oleh Kementerian Agam (Kemenag) untuk siswa madrasah, dengan nominal yang sama.

PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta ini diberikan kepada para siswa yang terdaftar sebagai penerima di link pip.kemdikbud.go.id.

Proses pencairan bantuan dilakukan dengan cara ditransfer langsung oleh pemerintah ke nomor rekening siswa yang sudah memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Setidaknya ada 3 tanda yang menunjukkan bahwa PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta ini sudah cair ke nomor rekening siswa dan siap diambil via ATM atau kantor bank.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah