Penyebab PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Belum Cair Setelah Aktivasi Rekening, Ini Solusi jika Tidak Padan DTKS

- 24 Oktober 2023, 15:49 WIB
Penyebab PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta belum cair meskipun sudah melakukan aktivasi rekening dan solusi jika tidak padan DTKS Dapodik.
Penyebab PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta belum cair meskipun sudah melakukan aktivasi rekening dan solusi jika tidak padan DTKS Dapodik. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak penyebab PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta belum cair meskipun sudah melakukan aktivasi rekening, lengkap dengan solusi jika tidak padan DTKS Kemensos, di sini.

Sebagaimana diketahui, uang PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta hanya bisa diambil jika sudah ditransfer ke buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) milik siswa.

Buku tabungan SimPel tersebut hanya bisa didapatkan jika siswa terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id dan melakukan aktivasi rekening.

Proses aktivasi rekening hanya dilakukan oleh siswa yang baru pertama kali terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di jenjang pendidikan yang sedang dijalani.

Baca Juga: Selamat BLT 500 Ribu Non PIP Cair Oktober 2023 untuk Siswa Kategori Ini, Cek Bukan di pip.kemdikbud.go.id

Siswa tidak perlu melakukan aktivasi rekening lagi jika nomor rekening pada penetapan Surat Keputusan atau SK Pemberian masih sama.

Proses aktivasi rekening hanya ditujukan untuk siswa yang masih masuk dalam SK Nominasi saat cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Lantas, mengapa PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta belum kunjung cair meskipun siswa sudah melakukan aktivasi rekening?

 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x