Selamat BLT 500 Ribu Non PIP Cair Oktober 2023 untuk Siswa Kategori Ini, Cek Bukan di pip.kemdikbud.go.id

- 24 Oktober 2023, 13:26 WIB
Selamat ini kategori siswa yang bisa dapat BLT Rp 500 ribu non PIP cair Oktober 2023 dan cara cek penerima bukan di pip.kemdikbud.go.id.
Selamat ini kategori siswa yang bisa dapat BLT Rp 500 ribu non PIP cair Oktober 2023 dan cara cek penerima bukan di pip.kemdikbud.go.id. /pexels.com/@Robert Lens

BERITA DIY - Selamat BLT Rp 500 ribu non PIP cair Oktober 2023 untuk siswa kategori ini. Simak cara cek penerima bukan di pip.kemdikbud.go.id, di sini.

Ada banyak bantuan uang tunai yang masih cair pada akhir Oktober 2023 ini. Salah satunya adalah BLT Rp 500 ribu non PIP untuk para siswa kategori tertentu,

BLT Rp 500 ribu ini diberikan kepada siswa yang terdaftar maupun tidak terdaftar sebagai penerima PIP di link pip.kemdikbud.go.id.

Namun BLT Rp 500 ribu ini bukan berasal dari program PIP Kemdikbud maupun Kemenag, sehingga siswa tidak perlu cek penerima di pip.kemdikbud.go.id maupun pipmadrasah.kemenag.go.id.

Baca Juga: Cek Penerima PIP untuk Siswa Golongan Ini Bukan di pip.kemdikbud.go.id, Ini Solusi Uang Rp 1 Juta Cepat Cair

BLT Rp 500 ribu ini cair pada Oktober 2023 hingga Desember 2023 melalui BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri, atau Kantor Pos, bisa diambil oleh siswa maupun wali murid.

Adapun kategori siswa yang bisa dapat BLT Rp 500 ribu non PIP ini adalah siswa SMA/sederajat yang berasal dari keluarga miskin/rentan miskin, serta tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan ini tidak diberikan kepada siswa dari kategori anak Prajurit TNI, Anggota Polri, maupun Aparatur Sipil Negara (ASN).

BLT Rp 500 ribu non PIP ini berasal dari program Bansos PKH yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) sejak beberaa tahun yang lalu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah