Data Terbaru Penerima PIP Oktober 2023 Ada di SINI, Ini Siswa yang Berhak Dapat BLT Kemdikbud Tahap 3 Rp1 Juta

- 13 Oktober 2023, 10:10 WIB
Ilustrasi- Data penerimaan terbaru Oktober 2023, data terbaru penerima PIP Oktober - Desember 2023 ada di sini, ini siswa yang berhak dapat BLT dari Kemdikbud tahap 3 Rp1 juta.
Ilustrasi- Data penerimaan terbaru Oktober 2023, data terbaru penerima PIP Oktober - Desember 2023 ada di sini, ini siswa yang berhak dapat BLT dari Kemdikbud tahap 3 Rp1 juta. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut data terbaru penerima PIP Oktober 2023 ada di sini, ini siswa yang berhak dapat BLT dari Kemdikbud tahap 3 Rp1 juta.

Pemerintah akan kembali update data terbaru siswa yang menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023 pada bulan Oktober ini.

Pada tahap 3 penyaluran PIP, ada data terbaru sebanyak 4.454.249 siswa yang akan menerima bantuan pendidikan dari Kemdikbud di penghujung tahun 2023 ini.

Karena disalurkan secara bertahap, pasalnya pada sebagian wilayah, siswa SD - SMA sudah mendapatkan pencairan BLT PIP Kemdikbud Oktober 2023.

Baca Juga: KLIK LINK Pip.kemdikbud.go.id Cek Data Siswa Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2023 dan Nominal BLT Terbaru

Adapun penyaluran uang PIP Kemdikbud sendiri, akan ditransfer oleh pemerintah melalui rekening SimPel atas nama siswa sekolah.

Perlu diketahui bahwa tujuan PIP adalah memberikan bantuan pendidikan kepada anak usia sekolah yang berasal dari keluarga miskin, dan dapat dicairkan melalui BRI, BNI, dan BSI.

Bantuan sebesar Rp1 juta akan diberikan kepada siswa KIP atau Kartu Indonesia Pintar yang sudah terdata di DTKS dan Dapodik.

Dengan begitu segera cek data terbaru penerima PIP Oktober 2023 dengan cara yang ada di sini, berikut daftar siswa yang berhak menerima BLT Kemdikbud tahap 3 Rp1 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x