Teks Amanat Pembina Upacara Senin tentang UTS Singkat dan Jelas: Motivasi Belajar untuk Ujian Tengah Semester

- 10 September 2023, 18:15 WIB
Ilustrasi .Teks amanat pembina upacara Senin tentang UTS singkat dan jelas, motivasi semangat belajar mempersiapkan diri untuk Ujian Tengah Semester.
Ilustrasi .Teks amanat pembina upacara Senin tentang UTS singkat dan jelas, motivasi semangat belajar mempersiapkan diri untuk Ujian Tengah Semester. /PIXABAY/mufidpwt

BERITA DIY - Contoh teks amanat pembina upacara Senin tentang UTS singkat dan jelas, motivasi semangat belajar mempersiapkan diri untuk Ujian Tengah Semester.

Setiap tengah semester baik itu semester ganjil maupun genap, biasanya akan ada UTS/PTS. Tidak jarang pelaksanaan UTS diumumkan di upacara rutin hari Senin. 

Pada artikel ini akan tersaji contoh amanat pembina upacara hari Senin tentang UTS yang teks yang singkat dan jelas. Teks juga berisi motivasi agar siswa semangat belajar.

UTS atau PTS sangat perlu dilaksanakan oleh pihak sekolah. Secara khusus melalui ujian ini, guru akan dapat mengukur kemajuan belajar siswa setelah menempuh pembelajaran setengah semester.

Baca Juga: Teks Amanat Pembina Upacara Hari Senin untuk Anak SD Dibaca Singkat Tema Disiplin Belajar di Sekolah

Setiap tengah semester biasanya sekolah baik jenjang SD, SMP, SMA, atau SMK sederajat akan mengadakan Penilain Tengah Semester (PTS) atau Ujian Tengah Semester (UTS).

Penilaian yang didapatkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi guru untuk menentukan langkah selanjutnya yang harus dilakukan pada siswa, apakah hasil sudah sesuai harapan atau belum.

Agar mendapatkan hasil yang baik, siswa juga perlu mempersiapkan diri dengan giat. Jika nilai belum sesuai dengan harapan, guru dapat saja melakukan remidi.

Oleh sebab itu, pembina upacara dapat memberikan motivasi agar siswa dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadari UTS atau PTS melalui amanat yang disampaikan di upacara rutin hari Senin.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x