Tata Cara dan Susunan Upacara Hari Pahlawan 2022 Dilengkapi Amanat Upacara Menteri Sosial Resmi dari Kemensos

- 9 November 2022, 13:02 WIB
Susunan upacara Hari Pahlawan 2022 di sekolah, pesan-pesan pahlawan, pidato hari pahlawan, tema dan ucapan Hari Pahlawan 2022.
Susunan upacara Hari Pahlawan 2022 di sekolah, pesan-pesan pahlawan, pidato hari pahlawan, tema dan ucapan Hari Pahlawan 2022. /Didik Suhartono/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari susunan upacara Hari Pahlawan 2022 di sekolah, pesan-pesan pahlawan, pidato hari pahlawan, tema dan ucapan Hari Pahlawan 2022.

Simak tata cara dan susunan upacara Hari Pahlawan 2022 dilengkapi amanat upacara Menteri Sosial, resmi dari Kemensos.

Tiap tanggal 10 November tiap tahun, Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Peringatan ini untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari Indonesia.

Mulanya Hari Pahlawan ditetapkan jatuh pada 10 November 2022 dikarenakan untuk menilik peristiwa heroik di Surabaya tahun 1945 banyak korban yang berjatuhan.

Baca Juga: 4 Contoh Puisi Hari Pahlawan 10 November Singkat, Indah, dan Mudah Dihafal

Pada Hari Pahlawan, tiap warga negara Indonesia diminta untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan.

Hal tersebut bermaksud masyarakat Indonesia semestinya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.

Maksud tersebut tertuang dalam tema Hari Pahlawan tahun 2022 takni Pahlawanku Teladanku.

Baca Juga: 7 Kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan 2022 Cocok untuk Quotes Caption Gambar Instagram

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x