Cara Mengatur Sesi ANBK 2023 Lengkap Jadwal Ujian Asesmen Nasional Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK

- 7 September 2023, 12:10 WIB
Ilustrasi - Cara mengatur Sesi ANKB 2023 dan jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional jenjang SD, SMP, SMA, SMK per sesi.
Ilustrasi - Cara mengatur Sesi ANKB 2023 dan jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional jenjang SD, SMP, SMA, SMK per sesi. /YUSUF NUGROHO/ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO

BERITA DIY - Simak cara mengatur sesi ANBK 2023 lengkap dengan jadwal ujian asesmen nasional jenjang SD, SMP, SMA dan SMK berikut ini.

Pelaksanaan ANBK untuk siswa jenjang SMA, MA, SMK dan MAK telah berlangsung pada akhir Agustus 2023 yang lalu. Kini giliran siswa jenjang SMP dan SD yang bersiap melaksanakan ANBK.

Jadwal Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk jenjang SMP akan digelar pada 18-21 September 2023 dan jenjang SD pada Oktober 2023 mendatang.

Demi kelancaran ANBK 2023, sekolah perlu melakukan persiapan salah satunya mengatur sesi ANBK bagi siswa. Pengaturan ses ABNK ini penting untuk dilakukan.

Baca Juga: Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Menyentuh Hati & Paling Bagus NU, Amalan Sunnah Rebo Wekasan di Safar

Menurut Kemdikbud, setiap sesi bisa diisi 30 siswa ANBK SD dan maksimal 45 siswa untuk jenjang SMP/SMA/SMK/. Jika guru masih kebingungan, berikut cara mengatur sesi ANBK 2023 lengkap dengan rincian jadwal pelaksanaan sesi.

Cara Mengatur Sesi ANBK 2023

Berikut cara mengatur sesi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2023, selengkapnya.

- Buka laman anbk.kemdikbud.go.id

- Login menggunakan akun yang terdaftar

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x