Soal Survei Karakter SMA ANBK PDF Terbaru 2023 dan Kunci Jawaban Pembahasannya Lengkap

- 22 Agustus 2023, 11:55 WIB
Kumpulan soal tentang pendidikan karakter, soal ANBK kelas 8 2023 survei karakter, contoh survei karakter AKM SMA dan survey karakter ANKB 2023.
Kumpulan soal tentang pendidikan karakter, soal ANBK kelas 8 2023 survei karakter, contoh survei karakter AKM SMA dan survey karakter ANKB 2023. /YUSUF NUGROHO/ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kumpulan soal tentang pendidikan karakter, soal ANBK kelas 8 2023 survei karakter, contoh survei karakter AKM SMA dan survey karakter ANKB 2023.

Ketahui contoh soal survei karakter SMA ANBK PDF terbaru 2023 dan kunci jawaban pembasannya, yuk simak agar bisa menjawab.

Pernah mendengar tentang ANBK? Yap, ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer adalah program yang diperkenalkan oleh Kemendikbudristek untuk menggantikan Ujian Nasional.

Program ini didesain agar lebih relevan dengan kebutuhan pendidikan di era digital. ANBK 2023 untuk jenjang SMA akan dilaksanakan pada 28-31 Agustus 2023.

Baca Juga: ANBK Adalah Apa? Cek Pejelasannya, Hal yang Dinilai dan Jadwal ANBK 2023 untuk SD, SMP, SMA

Salah satu instrumen dalam ANBK yang mendapat sorotan adalah survei karakter. Mengapa demikian? Dikarenakan instrumen ini didesain untuk mengukur perkembangan karakter siswa sebagai capaian pembelajaran.

Menurut Pusmendik Kemdikbud, pengukuran ini penting agar pendidikan kita dapat menghasilkan generasi yang sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.

Lalu, apa sajakah yang termasuk dalam Profil Pelajar Pancasila ini?

  • Berakhlak Mulia
  • Berkebinekaan Global
  • Mandiri
  • Bergotong Royong
  • Bernalar Kritis
  • Kreatif

Baca Juga: Cara Membuat Transfer Response Gladi Bersih ANBK 2023 Semi Daring Lengkap Langkah dari Awal sampai Akhir

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x