Kumpulan Contoh Soal Tes UKBI 2023 PDF dan Kunci Jawabannya, Uji Kemahiran Bahasa Indonesia

- 22 Agustus 2023, 12:20 WIB
Ilustrasi - Kumpulan contoh tes UKBI 2023 download PDF dan kunci jawaban, uji kemahiran bahasa Indonesia membaca seksi III cek di sini.
Ilustrasi - Kumpulan contoh tes UKBI 2023 download PDF dan kunci jawaban, uji kemahiran bahasa Indonesia membaca seksi III cek di sini. /Tangkap layar ukbi.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi kumpulan contoh tes UKBI 2023 download PDF dan kunci jawaban, uji kemahiran bahasa Indonesia membaca seksi III cek di sini.

Contoh soal tes UKBI 2023 dan kunci jawaban dalam uji kemahiran bahasa Indonesia bisa dicek di sini lengkap dengan download soal PDF.

Ujian Kemahiran Bahasa Indonesia (UKBI) pada tahun 2023 bisa disiapkan dengan mempelajari soal dan mengerjakannya.

Untuk memudahkan, simak kumpulan contoh soal tes UKBI 2023 dan kunci jawaban serta untuk mempelajari ujian kemampuan bahasa Indonesia.

Baca Juga: Rumus Volume Tabung dan Contoh Soal Jari Jari R Sama Tinggi T sama Adalah, Tabung dengan Diameter, Tanpa Tutup

Sebagai informasi, materi untuk diujikan pada UKBI 2023 di antaranya kemahiran mendengarkan, membaca, menulis dan kemahiran berbicara.

Materi disajikan ke dalam lima seksi pengujian, yaitu Seksi I Mendengarkan, Seksi II Merespons Kaidah, Seksi III Membaca, Seksi IV Menulis, dan Seksi V Berbicara.

Soal Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI)

1. Perhatikan paragraf berikut!

Kerusakan alam di muka bumi semakin sulit ditahan. Lapisan ozon di Kutub Utara dan Selatan semakin menganga akibat produksi emisi dari kegiatan industri. Disadari atau tidak, kita sudah merasakan akibat dari kerusakan alam tersebut. Kita mengalami hujan hampir sepanjang tahun. Banjir, tanah longsor, dan gagal panen pun terjadi di seluruh pelosok negeri secara silih berganti. Kerusakan lapisan ozon juga berpengaruh terhadap perubahan iklim dan siklus cuaca yang sangat ekstrem

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x