Selamat Siswa Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023, Daftar di Sini Tanpa Login pip.kemdikbud.go.id

- 28 Juli 2023, 10:40 WIB
Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023. Ini cara daftar tanpa login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.
Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023. Ini cara daftar tanpa login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023. Simak cara daftar online di sini tanpa login pip.kemdikbud.go.id lewat HP.

Sebagaimana diketahui, pemerintah memberikan bantuan uang tunai kepada siswa SD, SMP, hingga SMA dengan nominal hingga Rp 1 juta per orang pada tahun ini, melalui program PIP Kemdikbud 2023.

Namun demikian, tidak semua siswa bisa dapat uang tunai atau BLT Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 ini karena ada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah, agar bantuan ini tepat sasaran.

BLT Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 hanya diberikan kepada siswa SMA/sederajat yang memenuhi syarat. Sedangkan siswa SD menerima Rp 450 ribu dan SMP menerima Rp 750 ribu.

Baca Juga: Selamat Siswa Bisa Dapat PIP Rp 1 Juta Meski Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Masukkan NISN ke Sini

Meskipun demikian, penerima BLT Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 ini hanya diberikan kepada siswa yang terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Siswa bisa cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP menggunakan NISN dan NIK.

Nantinya akan muncul beberapa notifikasi atau pemberitahuan sebagai berikut saat login pip.kemdikbud.go.id:

1. Data Tidak Ditemukan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah