MPLS: Arti Teka-teki Teh Hijau Baru, Coklat Puncak, Sayur Tepat Waktu, Buah Kanibal, Matahari TV Bendera

- 10 Juli 2023, 16:54 WIB
MPLS: arti teka-teki teh hijau baru, coklat puncak, sayur tepat waktu, buah kanibal, sampai matahari TV bendera saat MOS.
MPLS: arti teka-teki teh hijau baru, coklat puncak, sayur tepat waktu, buah kanibal, sampai matahari TV bendera saat MOS. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai arti kata dan frasa unik atau teka-teki yang harus dibawa siswa pada saat MPLS, seperti teh hijau baru, coklat puncak, sayur tepat waktu, buah kanibal, sampai matahari TV bendera, di sini.

Sebagaimana diketahui, siswa SD, SMP, hingga SMA sudah memasuki tahun ajaran baru. Banyak siswa yang baru masuk ke jenjang pendidikan berikutnya dan diwajibkan untuk mengikuti MPLS atau MOS.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau yang juga sering disebut dengan Masa Orientasi Siswa (MOS) adalah rangkaian kegiatan yang harus dijalani siswa baru di sebuah jenjang pendidikan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan siswa dengan peraturan, lingkungan sekolah, teman atau kakak kelas, fasilitas, hingga kegiatan ekstra kurikuler yang ada di sekolah.

Baca Juga: 15 Tema MPLS 2023 untuk Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP dan SMA yang Mendidik dan Menarik

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan saat MPLS atau MOS adalah siswa diwajibkan untuk membawa benda-benda tertentu yang disebutkan dengan berbagai tebak-tebakan atau teka-teki.

Sehingga para siswa harus menjawab teka-teki tersebut terlebih dahulu, kemudian mencari benda yang dimaksud, lalu membawanya ke sekolah saat MPLS atau MOS.

Beberapa teka-teki yang sering dibawa di antaranya adalah teh hijau baru, coklat puncak, sayur tepat waktu, buah kanibal, sampai matahari TV bendera.

Lantas, apakah arti dari kata atau teka-teki teh hijau baru, t coklat puncak, sayur tepat waktu, buah kanibal, sampai matahari TV bendera itu?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x