15 Tema MPLS 2023 untuk Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP dan SMA yang Mendidik dan Menarik

- 10 Juli 2023, 16:10 WIB
Ilustrasi tema MPLS - Contoh 15 tema MPLS 2023 untuk Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP dan SMA yang mendidik dan menarik.
Ilustrasi tema MPLS - Contoh 15 tema MPLS 2023 untuk Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP dan SMA yang mendidik dan menarik. /Pexels.com/oleksandr canary islands

BERITA DIY - Berikut informasi contoh 15 tema MPLS 2023 untuk Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP dan SMA yang mendidik dan menarik.

Pekan kedua bulan Juli merupakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS 2023 bagi siswa sekolah SD, SMP, hingga SMA di Indonesia.

MPLS sendiri merupakan kegiatan pertama yang diikuti oleh siswa ketika masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, dan cara belajar.

Secara umum, MPLS memiliki beberapa tujuan yaitu:

Baca Juga: Contoh Yel Yel MPLS SMP dan SMA Singkat, Mudah Dihafal, Lucu, Bikin Semangat, dan Anti Mainstream

1. Mengenali potensi peserta didik baru melalui formulir profil peserta didik yang terdiri dari identitas, riwayat kesehatan, potensi/bakat, sifat/perilaku, dan profil orang tua/wali.

2. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif untuk peserta didik.

3. Menumbuhkan perilaku positif, jujur, mandiri, menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, disiplin, hidup bersih dan sehat.

Jadwal Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sendiri biasanya dilaksanakan pada tiga hari awal di minggu pertama siswa baru hadir di sekolah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x