MPLS Adalah Apa? Ini Contoh Yel Yel Kelompok Kelas MPLS SMA - SMP Pendek, Penuh Semangat dan Mudah Dihapal

- 10 Juli 2023, 12:41 WIB
Ilustrasi - MPLS adalah apa? Ini penjelasan dilengkapi contoh yel yel kelompok kelas MPLS SMA - SMP pendek, penuh semangat dan mudah dihapal.
Ilustrasi - MPLS adalah apa? Ini penjelasan dilengkapi contoh yel yel kelompok kelas MPLS SMA - SMP pendek, penuh semangat dan mudah dihapal. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang sedang cari MPLS adalah apa. Simak penjelasan dilengkapi contoh yel yel kelompok kelas MPLS SMA - SMP pendek, penuh semangat dan mudah dihapal.

Hari ini, Senin, 10 Juli 2023 menjadi hari pertama tahun ajaran baru 2023/2024. Sejumlah siswa tentu ada yang baru naik ke jenjang SMP dan SMA atau sederajat.

Di awal tahun ajaran baru ini, ada yang namanya MPLS. Ketahui MPLS adalah singkatan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.

MPLS merupakan kegiatan sekolah yang harus diikuti siswa baru. Sebab, MPLS ini menjadi 'pintu gerbang' mengenal lingkungan sekolah dan pembelajarannya.

Baca Juga: Pra MPLS dan MPLS Itu Artinya Apa? Ini Daftar Kegiatan yang Dilakukan di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Mengutip laman Kemdikbud, kegiatan MPLS kurang lebih meliputi pengenalan sarana dan prasarana sekolah; program sekolah; konsep pengenalan diri; cara belajar; dan pembinaan awal kultur sekolah.

Kegiatan MPLS dilakukan minggu pertama tahun ajaran baru maksimal 3 hari dan pada waktu jam belajar.

Di beberapa sekolah, siswa baru akan dibagi menjadi kelompok maupun per kelas. Salah satu tugas dan untuk menjalin keakraban, yaitu membuat yel yel kelompok kelas MPLS.

Bagi yang sedang cari referensi, berikut contoh yel yel kelompok kelas MPLS SMA - SMP pendek, penuh semangat dan mudah dihapal.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x