Selamat Siswa Pegang KIP Dapat Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta Ini Tanggal Cair dan Aktivasi Rekening BNI BRI

- 4 Maret 2023, 09:10 WIB
Ilustrasi. Uraian selamat siswa pegang KIP dapat uang PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta ini tanggal cair dan aktivasi rekening di salah satu bank BNI atau BRI.
Ilustrasi. Uraian selamat siswa pegang KIP dapat uang PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta ini tanggal cair dan aktivasi rekening di salah satu bank BNI atau BRI. /Tangkapan layar pip.kemdikbud.go.id

 

BERITA DIY- Selamat siswa pegang KIP dapat uang PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta ini tanggal cair dan aktivasi rekening di bank BNI atau BRI terdekat.

Untuk mencairkan uang bantuan PIP Kemdikbud ada beberapa urutan tahapan yang perlu diikuti dengan baik mulai dari cek nama penerima di laman website resmi Kemdikbud RI.

Hal itu berlaku untuk semua siswa yang pegang kartu KIP baik di jajaran sekolah SD, SMP, SMA maupun SMK sederajat. Untuk tanggal pencairan biasanya diumumkan setelah aktivasi rekening telah diselesaikan.

Nominal uang bantuan paling tinggi yaitu Rp1 juta untuk jenjang SMA, untuk siswa SMP uang yang akan diterima Rp750 ribu, SD Rp450 ribu akan diberikan secara langsung tunai lewat bank rekening bank BNI BRI.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Lewat HP Daftar Nama Penerima Kartu Indonesia Pintar pip.kemdikbud.go.id

Masukkan identitas diri seperti nomor NISN dan nomor NIK tiap siswa di pip.kemdikbud.go.id. Setelah itu apabila yang bersangkutan masuk daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 masuk ke tahap berikutnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah