Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cek Online Lewat HP Pakai 2 Nomor Ini, Uang Cair di BNI BRI untuk SD SMP SMA

- 25 Februari 2023, 10:45 WIB
Ilustrasi. Uraian nama penerima PIP Kemdikbud 2023 cek online lewat HP pakai 2 nomor ini, uang cair di BNI BRI untuk SD SMP SMA
Ilustrasi. Uraian nama penerima PIP Kemdikbud 2023 cek online lewat HP pakai 2 nomor ini, uang cair di BNI BRI untuk SD SMP SMA /Tangkapan layar website pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Informasi ini cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa di cek online lewat HP pakai 2 nomor ini, uang cair di BNI BRI untuk siswa SD SMP SMA.

Program pemberian bantaun pendidikan secara personal ini rutin diadakan setiap tahun tidak terkecuali di tahun 2022 kemarin. Program PIP Kemdikbud ini bagian dari mensukseskan wajib belajar 12 tahun untuk setiap anak.

Untuk mekanisme pemberian uang bantuan siswa yang sedang belajar di bangsung SD SMP SMA akan mendapat bantuan biaya pendidikan lewat rekening pribadi di bank BSI BNI dan BRI.

Program ini diberikan untuk mencegah siswa miskin atau yang rentan miskin mengalami DO atau drop out atau jika ada yang sudah terlanjur DO bisa aktif belajar kembali baik itu SD SMP maupun SMA.

Baca Juga: Uang PIP 2022 Sudah Disalurkan, Dana PIP Kemdikbud 2023 Cair Tanggal Berapa ke Rekening Siswa SD SMP SMA?

Besaran jumlah uang bantuan yang diberikan oleh pemerintah cukup variatif dan disesuaikan berdasarkan jenjang pendidikan masing-masing mulai Rp450 ribu hingga Rp1 juta untuk SMK sederajat.

Siswa atau pelajar yang berhak mendapat bantaun PIP Kemdikbud ini bukan hanya yang berasal dari sekolah negeri tetapi juga sekolah swasta dan non formal seperti lembaga pelatihan atau kursus.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x