Tanggal Berapa Uang Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Cair? Cek Informasi Resmi Kemdikbud dan 2 Cara Menjadi Penerima

- 28 Februari 2023, 08:17 WIB
Ilustrasi. Uraian tanggal berapa bantuan PIP Kemdikbud 2023 SD sampai SMA cair? cek informasi resmi Kemdikbud di sini dan 2 cara menjadi penerima.
Ilustrasi. Uraian tanggal berapa bantuan PIP Kemdikbud 2023 SD sampai SMA cair? cek informasi resmi Kemdikbud di sini dan 2 cara menjadi penerima. /Tangkapan layar website pip.kemdikbud.go.id

 

BERITA DIY- Tanggal berapa bantuan PIP Kemdikbud 2023 cair menjadi pertanyaan yang sering muncul akhir-akhir ini. Cek informasi resmi Kemdikbud di sini dan dua cara menjadi penerima bantaun pendidikan.

Simak informasi terkait kapan tanggal cairnya bantuan PIP Kemdikbud, nama penerima, nominal bantuan dan apa saja dua cara menjadi penerima uang lewat bank BNI dan BRI di tahun 2023 ini.

Program pemberian bantaun pendidikan ini atau yang kemudian disingkat PIP pertama kali dilaksanakan pada 2014 sekitar 9 tahun yang lalu.

Bantuan berupa uang yang diberikan pada siswa SD, SMP, dan SMA secara tunai ini harapannya untuk meningkatkan pendidikan dan mencegah terjadinya putus sekolah.

Baca Juga: Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cek Online Lewat HP Pakai 2 Nomor Ini, Uang Cair di BNI BRI untuk SD SMP SMA

Berdasarkan informasi resmi Kemdikbud, anggaran bantuan PIP Kemdikbud setiap tahun terus mengalami peningkatan sebagai contoh di awal pengadaan dana PIP dianggarkan Rp4,32 triliun, lalu lima tahun kemudian naik menjadi Rp9,71 triliun.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x