Siswa SD SMP SMA Dapat hingga Rp1 Juta via BNI, BRI, BSI Tanpa Daftar PIP Kemdikbud 2023 di Dapodik

- 9 Februari 2023, 16:20 WIB
Ilustrasi. Siswa SD SMP SMA tidak usah daftar PIP Kemdikbud 2023, asalkan masuk dalam daftar ini, bisa cairkan dana hingga Rp1 juta di bank berikut.
Ilustrasi. Siswa SD SMP SMA tidak usah daftar PIP Kemdikbud 2023, asalkan masuk dalam daftar ini, bisa cairkan dana hingga Rp1 juta di bank berikut. / PEXELS/@Agung Pandit Wiguna

BERITA DIY - Kabar baik buat para siswa setingkat SD, SMP, hingga SMA karena masih bisa ambil hingga Rp1 juta di BNI, BRI, atau BSi tanpa harus daftar PIP Kemdikbud 2023 di Dapodik.

Untuk dapatkan bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP yang digelar Kemdikbud, seharusnya siswa mengajukan diri jadi penerima lewat Dapodik di sekolah.

Namun, dalam artikel ini tersaji cara siswa bisa ambil dana PIP Kemdikbud yang menyentuh Rp1 juta di bank tanpa harus daftar PIP 2023.

Kabar ini berlaku buat para siswa SD, SMP, SMA maupun MI, MTs, MA serta SMK, MAK, SLB dan paket yang sudah sempat ajukan diri jadi penerima PIP Kemdikbud 2022 lalu.

Baca Juga: TUTUP Sebentar Lagi! Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 DI SINI dan Cara Daftar PIP Terbaru Agar Dapat Rp 1 Juta

Jika siswa sudah tergolong dalam penerima PIP Kemdikbud tahun 2022 silam, cara mencairkan dana hingga Rp1 juta di bank bisa dilakukan.

Namun, jika belum punya KIP atau belum sempat dinyatakan sebagai penerima PIP Kemdikbud 2022, mengambil uang Rp1 juta di bank BNI, BRI, atau BSI tidak bisa dilakukan.

Mengapa demikian? Mengutip akun Instagram resmi @sobatpip, masih ada banyak siswa penerima PIP Kemdikbud 2022 yang belum sempat mencairkan dana PIP di bank.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x