Ini Bacaan Doa Mustajab untuk Dibaca Ba'da Ashar hingga Menjelang Maghrib di Hari Jumat

- 27 Januari 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi. Simak keutamaan membaca doa di hari Jumat, disertai kumpulan doa untuk dibaca di waktu ba'da ashar hingga menjelang magrib pada hari Jumat.
Ilustrasi. Simak keutamaan membaca doa di hari Jumat, disertai kumpulan doa untuk dibaca di waktu ba'da ashar hingga menjelang magrib pada hari Jumat. /UNSPLASH/@masjidmpd

BERITA DIY - Simak bacaan doa yang mustajab untuk dibaca di waktu ba'da Ashar hingga menjelang Maghrib pada hari Jumat.

Bacaan doa berikut ini disertai tulisan Arab dan Indonesia agar mudah dibaca, lengkap dengan hadis pendukung waktu mustajab membaca doa di hari Jumat.

Bagi umat Islam di dunia tentunya sudah mengetahui betapa mulianya hari Jumat, di mana pada hari Jumat amal ibadah umat Islam akan dilipat gandakan.

Oleh karena itu, setiap umat Islam akan berlomba-lomba memperbanyak ibadah kepada Allah SWT ketika hari Jumat datang sebagai bekal di akhirat.

Baca Juga: Lirik Sholawat Bulan Rajab Latin Arab dan Artinya Bacaan Doa Rajab Allahumma Bariklana Fi Rojaba

Selain memperbanyak ibadah seperti melaksanakan sholat sunnah, bersedekan, berdzikir, maupun berbuat baik kepada orang lain, tentunya membaca doa menjadi salah satu ibadah yang bisa disarakan untuk umat Islam di hari Jumat.

Memperbanyak doa kepada Allah SWT disarankan dilakukan di hari Jumat karena terdapat waktu mustajab untuk melaksanakannya.

Keutamaan memperbanyak doa di hari Jumat diperkuat dengan adanya hadis dari Rasulullah saw yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, simak selengkapnya di bawah ini:

Rasulullah saw bersabda tentang kemuliaan hari Jumat yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, bahwa berdoa di hari Jumat maka Allah akan memberikan apa yang kita minta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x