Contoh Soal PAI Tentang Sejarah Islam di Nusantara dan Kunci Jawaban, Pilihan Ganda Sesuai Kurikulum 2013

- 16 Desember 2022, 11:20 WIB
Ilustrasi - Contoh soal PAI tentang Sejarah Islam di Nusantara Indonesia serta pembahasan kunci kawaban, soal pilihan ganda sesuai Kurikulum 2013.
Ilustrasi - Contoh soal PAI tentang Sejarah Islam di Nusantara Indonesia serta pembahasan kunci kawaban, soal pilihan ganda sesuai Kurikulum 2013. /UNSPLASH/Ed Us

BERITA DIY - Simak contoh soal PAI tentang Sejarah Islam di Nusantara Indonesia serta pembahasan kunci kawaban, soal pilihan ganda sesuai Kurikulum 2013.

Pada artikel ini akan tersaji 15 soal pilihan ganda PAI (Pendidikan Agama Islam) terkait Sejarah Islam di Nusantara Indonesia. Anda juga akan menemukan pembahasan kunci jawabannya.

Penyebaran agama Islam di Indonesia dilakukan melalui berbagai saluran, mulai dari perdagangan, kesenian hingga pernikahan. Penyebaran Islam juga tidak lepas dari peran para Wali Songo.

Baca Juga: Contoh Trial Tes TKD BUMN 2022 Latihan Soal, dan Jadwal Pelaksanaan Online hingga Pengumuman Hasil TKD

Contoh soal yang tersaji bisa digunakan sebagai bahan referensi belajar untuk persiapan UAS (Ujian Akhir Semester) maupun PAS (Penilaian Akhit Semester). 

Buku dan sumber soal yang digunakan yaitu Buku Siswa Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 9 SMP MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 dan Bank Soal Kemdikbud.

Berikut soal PAI tentang Sejarah Islam di Nusantara Indonesia serta pembahasan kunci kawaban, soal pilihan ganda, dikutip BERITA DIY dari alumnus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

1. Penyebaran Islam di Jawa semakin pesat seiring berdirinya kerajaan ....

Baca Juga: Kumpulan Contoh Soal UAS PAI Kelas 9 Semester 1 dan Kunci Jawaban untuk PAS Pelajaran Agama Islam

A. Demak
B. Cirebon
C. Pajang
D. Mataram

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x