Siapkan 4 Dokumen Ini Sebelum Daftar Akun SSCASN BKN Untuk PPPK atau CPNS 2022

- 9 Oktober 2022, 21:10 WIB
Ilustrasi. Info seleksi PPPK 2022 sudah santer dibicarakan. Namun, belum ada informasi resmi dari BKN terkait kapan PPPK 2022 akan dibuka.
Ilustrasi. Info seleksi PPPK 2022 sudah santer dibicarakan. Namun, belum ada informasi resmi dari BKN terkait kapan PPPK 2022 akan dibuka. /PIXABAY/Free-Photos

BERITA DIY - Info seleksi PPPK 2022 sudah santer dibicarakan. Namun, belum ada informasi resmi dari BKN terkait kapan PPPK 2022 akan dibuka.

Meski demikian, para peminat seleksi PPPK 2022 bahkan juga peminat seleksi CPNS sudah bisa mendaftar akun di link SSCASN BKN.

SSCASN sendiri merupakan platform khusus yang dibuat oleh BKN untuk seleksi PPPK maupun CPNS.

Dengan adanya platform SSCASN, peserta bisa dengan mudah menggunakan akun SSCASN untuk pengumpulan berkas dan proses seleksi lainnya.

Baca Juga: Daftar PPPK 2022 Lewat HP, Siapkan Nomor HP Aktif di Link SSCASN BKN

Namun, untuk bisa membuat akun di SSCASN BKN, peserta harus terlebih dahulu menyiapkan 4 dokumen yang wajib disubmit di link SSCASN.

Adapun ke-4 dokumen tersebut yakni KTP, KK, nomor HP aktif, serta email aktif. Semua dokumen tersebut akan diperintahkan oleh sistem SSCASN untuk disubmit saat mendaftar.

Setelah akun SSCASN berhasil dibuat, calon peserta seleksi PPPK maupun CPNS 2022 harus login kembali untuk melengkapi data diri.

Kabar baiknya, semua proses pendaftaran akun di link SSCASN BKN bisa dengan mudah dilakukan melalui browser HP atau ponsel pintar.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah