PPPK 2022 Kapan Dibuka di sscasn.bkn.go.id? Kemenpan RB Ungkap Butuh 1 Juta PPPK, Buruan Daftar di Link Ini

- 3 Oktober 2022, 13:59 WIB
Ilustrasi. Sscasn PPPK 2022 kapan dibuka, daftar sscasn.bkn.go.id dengan login, P3K tahap 3 dan 4, serta cara cek prioritas PPPK 2022.
Ilustrasi. Sscasn PPPK 2022 kapan dibuka, daftar sscasn.bkn.go.id dengan login, P3K tahap 3 dan 4, serta cara cek prioritas PPPK 2022. /Tangkap layar sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari sscasn PPPK 2022 kapan dibuka, daftar sscasn.bkn.go.id dengan login, P3K tahap 3 dan 4, serta cara cek prioritas PPPK 2022.

Ketahui PPPK 2022 kapan dibuka di situs sscasn.bkn.go.id? Kemenpan RB ungkap butuh 1 juta PPPK, buruan daftar di link resmi BKN berikut.

PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau yang biasa disebut pegawai honorer, adalah WNI yang memenuhi syarat dan diangkat jadi ASN dengan perjanjian kerja.

Lantas, apa bedanya dengan PNS? PNS sendiri memiliki status sebagai pegawai tetap, sementara PPPK bekerja hanya dalam jangka waktu yang ditentukan dalam perjanjian.

Baca Juga: Terungkap Data Kemenpan RB Pemerintah Butuh 1 Juta PPPK di 2022, Kuota Guru 800 Ribu! Pendaftaran di Link Ini

Masa kontrak PPPK sendiri minimal hanya setahun, dan maksimal 5 tahun. Tak ada aturan atau jaminan kontrak bakal dilanjutkan dari Pemda atau Kementerian Lembaga.

Serupa dengan PNS, jika telah mencapai batas usia pensiun (BUP) yakni 58 tahun, P3K berhak mendapatkan dana pensiun setiap bulan sampai dengan nanti punya ahli waris.

Kemenpan RB mengungkapkan bahwa rekrutmen PPPK 2022 bakal digelar segera.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menpan RB, Abdullah Azwar Anas dalam rapat percepatan penuntasan tenaga non-ASN pada bulan lalu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x