Di Mana Letak Geografis dan Astronomis Indonesia? Simak Penjelasan Lengkap dengan Pengaruhnya

- 25 Juli 2022, 15:05 WIB
Ilustrasi - Ini letak geografis dan astronomis Indonesia beserta pengaruh lengkapnya.
Ilustrasi - Ini letak geografis dan astronomis Indonesia beserta pengaruh lengkapnya. /Pixabay/652234.

BERITA DIY - Informasi di mana letak geografis dan astronomis Indonesia beserta dengan pengaruh yang dirasakan dengan posisi yang dimiliki oleh suatu negara tersebut.

Setiap negara di seluruh bagian dunia tentunya memiliki letak atau posisi wilayah yang dimiliki oleh suatu negara yang memiliki luas wilayah masing-masing tersebut.

Untuk melihat letak atau posisi wilayah yang dimiliki oleh suatu negara sendiri dapat diketahui berdasarkan pada letak geografis dan astronomis yang dimiliki oleh negara itu.

Adanya letak geografis dan astronomis yang dimiliki tersebut juga dimiliki oleh negara Indonesia yang membentang dari wilayah barat, timur, utara, dan juga di selatan.

Baca Juga: Profil Brigjen Pol Anggoro Sukartono PLH Karopaminal Divpropam Polri, Perjalanan Karier dan Jabatan Terakhir

Mengenai letak geografis sendiri berdasarkan pada pintar.jatengprov.go.id, merupakan letak dari suatu negara yang dapat diketahui berdasarkan pada penampakan alam yang dimilikinya.

Untuk letak geografis guna mengukur letak suatu negara dapat diketahui berdasarkan pada perbatasan yang dimiliki baik pada darat maupun laut yang dimilikinya.

Menentukan letak geografis sendiri dapat diketahui berdasarkan pada perbatasan baik jika dilihat dari sisi utara, selatan, timur, dan juga batas barat yang dimiliki oleh negara.

Untuk Indonesia sendiri diketahui bahwa letak geografis yang dimilikinya yaitu pada 2 samudera seperti Samudera Hindia dan juga Samudera Pasifik, beserta 2 benua yaitu Benua Asia dan juga Benua Australia.

Baca Juga: Contoh Tulisan Motto Hidup untuk Papan Nama MPLS: Singkat dan Jelas, Bahasa Indonesia serta Bahasa Inggris

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x