Pengertian Molaritas dan Molalitas Larutan Lengkap Contoh Soal Kimia SMA Pakai Rumus Perhitungan Mol

- 22 Juli 2022, 13:15 WIB
Ilustrasi. Perbedaan pengertian molaritas dan molalitas dalam kepekatan larutan lengkap contoh soal Kimia SMA dan rumus singkat.
Ilustrasi. Perbedaan pengertian molaritas dan molalitas dalam kepekatan larutan lengkap contoh soal Kimia SMA dan rumus singkat. /Tangkap layar YouTube.com/ViLda AnvyLs

 

BERITA DIY - Cek yuk pengertian molaritas dan molalitas larutan dalam pelajaran Kimia SMA beserta contoh soal menggunakan rumus perhitungan mol masing-masing.

Nah, dalam Ilmu Kimia SMA bab satuan konsentrasi larutan, ada perbedaan pengertian antara larutan molaritas dan molalitas.

Sebelumnya, konsentrasi larutan adalah besaran yang menunjukkan kepekatan suatu larutan melalui perbandingan antara pelarut dan zat terlarut.

Dilansir dari YouTube ViLda AnvyLs pada 22 Juli 2022, molaritas dan molalitas adalah satuan konsentrasi yang menunjukkan kepekatan larutan apakah tinggi atau rendah.

Baca Juga: Pengertian Rumus Hlookup dan Vlookup Beserta Contohnya, Ini Cara Menggunakan Rumusnya di Excel

Apa itu molalitas?

Pengertian molalitas yakni perbandingan jumlah mol zat terlarut dengan massa (kg) zat pelarut. Dalam Kimia, rumus molalitas adalah m kecil (m).

Adapun rumus perhitungan molalitas yakni:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x