Tata Cara Daftar Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya atau UB 2022: Ini Jadwal, Syarat, dan Link Pendaftaran

- 24 Juni 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi tata cara daftar, syarat, biaya, jadwal, dan link pendaftaran seleksi mandiri UB.
Ilustrasi tata cara daftar, syarat, biaya, jadwal, dan link pendaftaran seleksi mandiri UB. /PIXABAY/StartupStockPhotos

BERITA DIY - Tata cara daftar seleksi mandiri lengkap dengan jadwal, syarat, dan link pendaftaran Universitas Brawijaya atau UB akan tersaji dalam artikel ini.

Jalur masuk perguruan tinggi tidak hanya seleksi nilai raport SNMPTN dan juga seleksi tulis bersama SBMPTN, namun setiap universitas membuka adanya jalur seleksi mandiri yang dilaksanakan pihak kampus.

Artikel ini akan menyajikan informasi seputar cara daftar, jadwal, syarat, biaya, dan link pendaftaran UB yang dibuka untuk calon mahasiswa baru se Indonesia.

Jalur mandiri 2022 menjadi salah satu jalur pilihan untuk calon mahasiswa yang belum diterima di kampus impiannya.

Baca Juga: Cara Melihat Skor UTBK bagi Peserta Tidak Lolos SBMPTN 2022 via LTMPT dan Jadwal Seleksi Jalur Mandiri UNY

Jalur mandiri atau disebut ujian mandiri merupakan sistem penerimaan mahasiswa baru oleh perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia termasuk UB yang biasanya berbiaya lebih mahal.

Dalam proses seleksi mandiri, kuota yang disiapkan paling banyak adalah 30 persen dari daya tampung program studi namun bisa jadi lebih besar atau kecil.

Dalam proses seleksi mandiri, beberapa perguruan tinggi negeri memakai tes khusus untuk menguji calon mahasiswa baru antara lain menggunakan nilai UTBK, nilai rapor, atau prestasi akademik dan non-akademik.

Seleksi mandiri PTN bakal dilakukan sekaligus oleh 25 kampus negeri yang ada di Indonesia termasuk UB yang direncanakan berlangsung mulai tanggal 30 Juni hingga 14 Juli 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x