ITB Buka Jalur Seleksi Mandiri SM-ITB 2022, Ini Syarat Daftar, Biaya Kuliah, dan Jumlah Jurusan di ITB

- 7 Juni 2022, 12:25 WIB
Ilustrasi - ITB buka jalur seleksi mandiri SM-ITB 2022, ini syarat, biaya kuliah, cara daftar, dan jurusan di ITB.
Ilustrasi - ITB buka jalur seleksi mandiri SM-ITB 2022, ini syarat, biaya kuliah, cara daftar, dan jurusan di ITB. /Instagram.com/@itb1920

BERITA DIY - Berikut merupakan beberapa informasi penting mengenai seleksi mandiri ITB tahun 2022. Simak selengkapnya dari biaya kuliah, cara daftar, syarat, dan daftar jurusan yang tersedia di ITB.

Institut Teknologi Bandung atau ITB merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia di mana berdasarkan QS World University Ranking menempati posisi ke-331 peringkat dunia. Oleh karena itu, ITB merupakan salah satu perguruan tinggi yang banyak dituju oleh siswa yang hendak melanjutkan pendidikan.

Bagi Siswa yang kini hendak melanjutkan pendidikan di ITB diharapkan untuk membaca informasi pada artikel ini secara lengkap.

Karena jalur seleksi mandiri SM ITB sudah dibuka sejak Senin, 6 Juni 2022 dan artikel ini memuat beberapa informasi mengenai syarat, biaya kuliah, cara daftar, dan jurusan di ITB.

Baca Juga: SNMPTN 2022 Remis Dibuka, Ini Cara Daftar Serta Kuota Kampus ITB, UPI dan UNPAD terbaru

Dikutip dari situs resmi admission.itb.ac.id, seleksi mandiri ITB merupakan jalur penerimaan mahasiswa program sarjana yang dijalankan tanpa subsidi biaya.

Namun jangan khawatir karena ITB memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu namun dengan syarat memiliki kemampuan akademik yang tinggi.

Adapun komponen penilaian yang digunakan pada seleksi mandiri ITB kali ini yakni berdasarkan hasil UTBK dan nilai rapor. Bagi calon mahasiswa FSRD, diberikan syarat tambahan yakni menyertakan portofolio hasil kemampuan seni rupa sebagai persyaratan.

Calon mahasiswa yang hendak masuk ke ITB dapat memilih beberapa program studi yang tersedia. Berikut merupakan program studi yang dapat dipilih secara langsung:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x