SNMPTN 2022 Remis Dibuka, Ini Cara Daftar Serta Kuota Kampus ITB, UPI dan UNPAD terbaru

- 14 Februari 2022, 20:05 WIB
Penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN 2022 resmi dibuka. Berikut cara daftar dan persyaratannya, Serta kuota ITB, UPI dan UNPAD.
Penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN 2022 resmi dibuka. Berikut cara daftar dan persyaratannya, Serta kuota ITB, UPI dan UNPAD. /Instagram.com/@ltmptofficial

BERITA DIY – Penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN tahun akademik 2022/2023 resmi dibuka, berikut cara daftar serta kuota kampus ITB, UPI dan UNPAD terbaru.

SNMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2022 resmi dibuka pada Senin, 14 Februari sampai 28 Februari 2022.

Dalam penerimaan mahasiswa baru 2022 baik lewat jalur SNMPTN maupun SBMPTN dibuka di 75 perguruan tinggi negeri jenjang sarjana dan D4, 39 PTN vokasi dan 11 perguruan tinggi keagamaan Islam.

Baca Juga: Link dan Cara Daftar SNMPTN 2022 yang Sudah Resmi Dibuka Hari Ini, Cukup Masukan Email dan Kata Sandi di Sini

SNMPTN merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru yang pertama dibuka, ada beberapa seleksi masuk perguruan tinggi lainnya, salah satunya adalah SBMPTN (Seleksi Bersama Perguruan Tinggi negeri).

Sedangkan pihak LTMPT mengumumkan bahwa penerimaan mahasiswa baru PTN lewat jalur SNMPTN minimum 20% dari kuota mahasiswa baru.

Siswa yang ingin mendaftar SNMPTN 2022 terlebih dahulu melakukan pendaftaran melalui website Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di portal.ltmpt.ac.id.

Baca Juga: SNMPTN Mulai Dibuka Hari Ini Senin, 14 Februari 2022, Ketahui Syarat dan Pendaftaran Gunakan Link LTMPT

Beberapa syarat baru pada pendaftaran SNMPTN 2022 diharap memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x