Syarat, Kuota, dan Cara Pilih Jurusan pada SNMPTN 2022, Daftar di Link ltmpt.ac.id Mulai Dibuka Hari Ini

- 14 Februari 2022, 12:00 WIB
SNMPTN 2022, cara daftar, syarat, kuota, dan cara pilih jurusan atau prodi.
SNMPTN 2022, cara daftar, syarat, kuota, dan cara pilih jurusan atau prodi. /Instagram.com/@ltmptofficial

BERITA DIY - Simak cara daftar, jumlah kuota, dan cara pilih jurusan atau prodi di PTN dalam seleksi SNMPTN 2022 yang telah dapat dilakukan dengan menggunakan link ini.

Sesuai dengan ketetapan jadwal pada SNMPTN 2022, diketahui bahwa tahap daftar bagi sejumlah siswa yang akan mengikuti telah mulai dibuka terhitung dimulai pada hari ini atau Senin 14 Februari 2022.

Untuk melakukan daftar proses seleksi masuk PTN yang salah satunya dapat dilakukan dalam program SNMPTN ini, para siswa dapat mengaksesnya dengan cara mudah yaitu melalui link ltmpt.ac.id.

Baca Juga: Cara Unduh Tanda Bukti Registrasi Akun LTMPT SNMPTN 2022, Panduan Lengkap Lihat di Sini

Beberapa tahap dalam rangka daftar program seleksi masuk PTM pada SNMPTN 2022 kali ini akan dapat dilakukan dalam laman resmi tersebut, hingga nantinya mendapatkan tanda bukti pendaftaran.

Meski demikian, beberapa hal perlu dipelajari oleh siswa terlebih dahulu sebelum nantinya melakukan daftar program SNMPTN dan dapat pilih jurusan atau prodi sesuai dengan PTN yang diinginkan.

Sejumlah hal yang dapat dipelajari sebelum melakukan daftar SNMPTN hari ini adalah seperti adanya syarat yang harus dipenuhi dan jumlah kuota yang disediakan oleh Perguruan Tinggi Negeri atau PTN.

Baca Juga: Cara Cek Daya Tampung SNMPTN 2022 dan Daftar Akun LTMPT untuk Ikut UTBK SBMPTN 2022

Kuota Penerimaan dalam SNMPTN 2022

Terkait dengan kuota yang telah ditetapkan dalam tahapan seleksi SNMPTN 2022 ini sendiri, seperti yang dikutip dalam laman resmi ltmpt.ac.id maka dapat diketahui bahwa setiap PTN memberikan minimal 20 persen dari pembukaan mahasiswa baru.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x