Jadwal PPDB Jenjang SMA SMK Kelas Inklusi di Yogyakarta 2022: Cek Syarat Lengkapnya di Sini

- 10 Juni 2022, 12:20 WIB
 Ilustrasi mengikuti PPDB. Jadwal PPDB atau Pendaftaran peserta didik baru di Yogyakarta untuk tahun 2022/2023 telah dibuka melalui laman resmi ppdb.jogjaprov.go.id.
Ilustrasi mengikuti PPDB. Jadwal PPDB atau Pendaftaran peserta didik baru di Yogyakarta untuk tahun 2022/2023 telah dibuka melalui laman resmi ppdb.jogjaprov.go.id. /UNSPLASH/Green Chameleon

BERITA DIY – Berikut merupakan informasi mengenai jadwal PPDB jenjang SMA SMK Kelas  Inklusi di di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), cek syarat lengkapnya di sini.

PPDB atau Pendaftaran peserta didik baru di Yogyakarta untuk tahun 2022/2023 telah dibuka melalui laman resmi ppdb.jogjaprov.go.id.

Untuk jadwal pendaftaran PPDB Kelas Inklusi ini dibuka hari Rabu tanggal 08 Juni - 10 Juni 2022 di masing-masing SMA/SMK Negeri.

Sebagai informasi, kelas inklusi merupakan sebuah sistem pendidikan yang ditujukan untuk siswa dengan kebutuhan khusus atau memiliki kelainan tetapi berpotensi atau memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Baca Juga: Link Daftar PPDB Surabaya 2022 SMP Negeri Jalur Afirmasi Dibuka Hari Ini Lengkap Syarat dan Jadwal

Sebelum melakukan pendaftaran calon peserta didik kelas inklusi tidak perlu melakukan verifikasi di aplikasi SIVERI PPDB (Sistem Informasi Verifikasi PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri DIY).

Aplikasi tersebut hanya diperuntukkan bagi calon peserta didik yang memerlukan layanan verifikasi prestasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali, pendataan radius, perubahan data domisili, serta input data lulusan luar DIY atau lulusan sebelum tahun 2022.

Setelah mendaftar maka calon peserta didik harus mempersiapkan diri untuk melanjutkan tahap berikutnya yakni seleksi di sekolah yang dituju. Jadwal seleksi jalur inklusi adalah pada tanggal 13 Juni 2022

Alur selanjutnya adalah menunggu pengumuman diterima atau tidak. Pengumuman seleksi jalur inklusi adalah pada tanggal 14 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x