Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal IPA PAT Kelas 8 SMP MTs Semester 2: Zat, Pernapasan Manusia, Gerak dan Gelom

- 4 Juni 2022, 09:40 WIB
Kunci jawaban dan pembahasan soal IPA PAT Kelas 8 SMP/MTs semester 2 materi zat, sistem pernapasan, ekskresi, gelombang, getar,  cahaya.
Kunci jawaban dan pembahasan soal IPA PAT Kelas 8 SMP/MTs semester 2 materi zat, sistem pernapasan, ekskresi, gelombang, getar, cahaya. /PEXELS/Mart PRoduction

BERITA DIY – Berikut kunci jawaban dan pembahasan soal ilmu pengetahuan alam (IPA) PAT (penilaian akhir tahun) Kelas 8 SMP/MTs semester 2 tentang materi zat, sistem pernapasan, ekskresi, gelombang dan getaran, serta cahaya.

Materi IPA kelas 8 SMP/MTs semester 2 untuk ujian PAT merujuk pada buku yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berjudul IPA untuk SMP/MTs Semester 2. Buku ini dipergunakan untuk seluruh sekolah SMP/MTs seluruh indonesia.

Dengan ada kunci jawaban dan pembahasan soal IPA kelas 8 SMP/MTs semester 2 untuk ujian PAT diharapkan membantu siswa dalam belajar dalam menyelesaikan soal yang ada.

Baca Juga: Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal PAT Matematika Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Kurikulum 2013 2022

Sedangkan untuk pendamping siswa, memberi sudut pandang yang berbeda dalam menyelesaikan soal. Sehingga siswa yang di samping memiliki ragam penyelesaian soal.

Pembahasan dikutip BERITA DIY dari Ayu Dewanti, S.Pd., merupakan alumni dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pengetahuan Universitas Sebelas Maret.

Berikut kunci jawaban dan pembahasan soal IPA kelas 8 SMP/MTs semester 2 untuk ujian PAT:

  1. Faktor-faktor yang mempengaruhi besarnya tekanan adalah ….
  2. gaya tekan dan massa benda
  3. gaya tekan dan gaya gravitasi
  4. luas bidang tekan dan gaya tekan
  5. luas bidang tekan dan gaya gravitasi

Baca Juga: Contoh Soal UAS IPA Kelas 8 SMP Uraian Semester 2 Beserta Kunci Jawaban: Gaya Tekanan dan Sistem Respirasi

Kunci jawaban dan pembahasan:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x