Pendaftaran Kampus Mengajar Masih Dibuka, Syarat dan Langkah Mendaftar Kampus Mengajar Klik di Sini

- 25 Mei 2022, 12:40 WIB
Ilustrasi - Informasi pendaftaran program Kampus Mengajar yang masih dibuka, disertai syarat dan langkah-langkah untuk mendaftar program tersebut.
Ilustrasi - Informasi pendaftaran program Kampus Mengajar yang masih dibuka, disertai syarat dan langkah-langkah untuk mendaftar program tersebut. /Tangkap Layar Instagram/@kampusmengajar

BERITA DIY - Simak informasi mengenai pendaftaran program Kampus Mengajar yang masih dibuka, berikut penjelasan tentang syarat dan langkah-langkah untuk mendaftar program tersebut.

Kabar baik untuk mahasiswa dan mahasiswi di Indonesia yang tertarik mendaftar program Kampus Mengajar, dikarenakan pendaftaran program dari Kampus Merdeka tersebut masih dibuka hingga 5 Juni 2022.

Program Kampus Mengajar yang merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperbaiki pendidikan di Indonesia, dengan bantuan dari para mahasiswa sebagai partner guru dan sekolah di Indonesia.

Baca Juga: Kampus Mengajar Angkatan 4 Dibuka! Simak Syarat Daftar, Syarat Dokumen, dan Manfaat Program

Diketahui bahwa skor kemampuan literasi dan numerasi yang rendah di Indonesia semakin memburuk dengan terjadinya pandemi pada 2019 yang lalu, oleh sebab itu program Kampus Mengajar ada sebagai solusi masalah tersebut.

Dikutip dari kampusmerdeka.kemdikbud.go.id, program Kampus Mengajar memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa mengembangkan kemampuan softskill dan mendampingi guru untuk berkolaborasi merancang strategi, metode, dan model pembelajaran di SD dan SMP di daerah yang ditetapkan Kemendikbudristek.

Di mana dengan melalui program tersebut para mahasiswa bisa menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran, sehingga berdampak pada penguatan pembelajaran literasi dan numerasi di sekolah.

Baca Juga: Kampus Mengajar 2021 Sudah Dibuka! Nadiem Makarim Tantang Mahasiswa Mengajar di SD Terpencil, Ini Keuntunganya

Program Kampus Mengajar memberikan manfaat bagi pihak sekolah yang dibantu serta mahasiswa yang menjadi sukarelawan, di mana masing-masing pihak akan saling belajar dan saling membantu untuk memperbaiki kondisi pendidikan Indonesia.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x