Apa Itu Hybrid Learning? Ini Konsep Belajar Terbaru yang Disiapkan Bimbel di Indonesia 

- 20 Mei 2022, 18:45 WIB
Ilustrasi - Hybrid learning, konsep belajar baru di bimbel Indonesia.
Ilustrasi - Hybrid learning, konsep belajar baru di bimbel Indonesia. /PIXABAY/AmrTele

BERITA DIY - Pandemi Covid-19 berdampak di segala aspek pendidikan selama dua tahun terakhir termasuk pendidikan. Pendidikan Indonesia harus beradaptasi dengan pandemi secara cepat dengan pembelajaran secara online. 

Kerinduan akan pembelajaran tatap muka atau offline pun mulai dirasakan anak-anak. Situasi pandemi yang terus membaik akhirnya membawa angin segar, inovasi pembelajaran mulai dibuat. 

Salah satunya adalah hybrid learning yang akan mulai diterapkan oleh lembaga bimbingan belajar (bimbel) di Indonesia. Model yang digunakan dalam hybrid learning yang akan mulai dicoba adalah two teacher model. 

Baca Juga: Apa Itu KLC Kemenkeu? Pembelajaran Online Tentang Pengelolaan Keuangan Negara yang Terbuka untuk Umum

Hybrid learning melalui pendekatan two teacher model. Pendekatan two teacher model merupakan model pembelajaran gabungan antara online dan offline. 

Bimbingan belajar yang akan mulai mencoba metode ini adalah Zenius yang bekerjasama dengan Primagama. 

Untuk diketahui, Primagama telah bergabung dalam ekosistem pembelajaran Zenius pada 18 Februari 2022 dan melahirkan gabungan nama baru yaitu New Primagama Powered by Zenius. 

Baca Juga: Apa Itu Syirkah Amal? Simak Pengertian, Jenis, Rukun, dan Syarat Menurut Ajaran Islam

Konsep hybrid learning ini akan diaplikasikan secara menyeluruh melalui 300 outlet New Primagama di seluruh Indonesia dengan pendekatan two teacher model. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x