Apa Itu KLC Kemenkeu? Pembelajaran Online Tentang Pengelolaan Keuangan Negara yang Terbuka untuk Umum

- 26 Februari 2022, 06:59 WIB
Ilustrasi platform pembelajaran KLC Kemenkeu.
Ilustrasi platform pembelajaran KLC Kemenkeu. /Tangkap layar: bppk.kemenkeu.go.id

BERITA DIY - Kementerian Keuangan menyediakan layanan KLC atau Kemenkeu Learning Center sejak tahun 2016 dan resmi diluncurkan pada semester pertama tahun 2017. Lalu apa itu KLC Kemenkeu?

Dilansir dalam klc.kemenkeu.go.id, KLC Kemenkeu adalah media pembelajaran online yang membahas mengenai pengelolaan keuangan negara yang terbuka untuk umum baik pegawai Kemenkeu itu sendiri atau masyarakat yang lebih luas.

"Kemenkeu Learning Center berfungsi untuk mendukung proses pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan di lingkungan Kementerian Keuangan", tulis Kemenkeu dalam laman resmi klc.kemenkeu.go.id.

Baca Juga: Kemenkeu Sebut Tahun 2021 Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Dapat Capai Angka 5 Persen

KLC Kemenkeu sebagai portal pembelajaran Keuangan Negara berfungsi sebagai alat untuk menyampaikan pembelajaran dan repositori atau pengelolaan pengetahuan bagi masyarakat umum.

Pembelajaran dalam KLC Kemenkeu memiliki materi utama Pengelolaan Keuangan Negara baik berupa artikel, buku, maupun video, yang dapat diakses melalui laman resmi klc.kemenkeu.go.id.

Kemenkeu saat ini memiliki lebih dari 5.000 video pembelajaran yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja dalam KLC .

Baca Juga: Dibuka Agustus! Cara Daftar Beasiswa LPDP Tahap 2 Kemenkeu, Serta Syarat Peserta dan Jadwal Seleksi

Sebagai informasi, KLC Kemenkeu telah dikembangkan sejak tahun 2016 dan baru diresmikan pada semester pertama tahun 2017 seiring dengan meningkatkan teknologi mengenai pembelajaran daring.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x