Apa Itu DD MM YYYY? Berikut Penjelasan dan Cara Menjawab Format Tanggal DD MM YYYY Beserta Contoh

- 19 April 2022, 20:57 WIB
Maksud dan arti dd/mm/yyyy tanggal lahir saat pendaftaran akun LTMPT 2022 dan cara menjawabnya.
Maksud dan arti dd/mm/yyyy tanggal lahir saat pendaftaran akun LTMPT 2022 dan cara menjawabnya. /Tangkap layar portal.ltmpt.ac.id

BERITA DIY - Berikut ini penjelasan apa itu DD MM YYYY dan bagaimana cara menjawab format tanggal DD MM YYYY beserta contohnya.

Banyak yang terkadang kesulitan untuk mengisi penanggalan dalam pendokumentasian data secara digital.

Tak jarang dalam proses penginputan data elektronik menyematkan format DD MM YYYY untuk diisi sebagai pelengkap data pribadi.

Seperti pendaftaran akun LTMPT 2022 misalnya, peserta didik yang hendak mengikuti SNMPTN ataupun UTBK SBMPTN wajib memiliki akun LTMPT yang salah satunya wajib mengisi data DD MM YYYY.

Baca Juga: Apa itu DNA Pro? Robot Trading yang Menyeret Sejumlah Nama Artis Indonesia, Ini Pemilik dan Cara Kerjanya

Baca Juga: Apa Itu Lailatul Qadar: Kapan Terjadi, Ibadah yang Perlu Dijalankan dan Doa Nabi SAW pada Malam Lailatul Qadar

Apa itu format penanggalan DD MM YYYY?

Format penanggalan DD MM YYYY merupakan singkatan dari Day, Month, dan Year, yang mana umum digunakan di benua Amerika, Eropa dan berlaku resmi di Indoneisa.

D dalam DD adalah singkatan dari “Day” yang artinya adalah hari. Hari yang dimaksud ini sini merupakan tanggal kelahiran. DD diisikan dengna dua digit penanggalan, mulai dari 01 sampai 30/31, menyesuaikan jumlah hari pada setiap bulan.

M dalam MM adalah singkatan dari “Month” yang artinya bulan. MM diisikan dengan dua digit urutan bulan mulai dari 01 sampai dengan 12.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x