Link Pendaftaran Seleksi Taruna Taruni Tahun 2022: Lengkap dengan Daftar Sekolah Kedinasan di Bawah Kemenhub

- 27 Maret 2022, 17:50 WIB
Ilustrasi - Daftar sekolah kedinasan di bawah Kemenhub, pendaftaran seleksi Taruna atau Taruni segera dibuka, bisa daftar di link ini.
Ilustrasi - Daftar sekolah kedinasan di bawah Kemenhub, pendaftaran seleksi Taruna atau Taruni segera dibuka, bisa daftar di link ini. /Tangkap layar instagram.com/@kemenhub151

BERITA DIY - Daftar sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Pendaftaran seleksi Taruna atau Taruni tahun 2022 segera dibuka, bisa daftar di link di bawah ini.

Kemenhub menyampaikan bahwa seleksi Taruna atau Taruni di bawah kemenhub tahun 2022 akan segera dibuka. Pesan ini disampaikan pada Jumat, 25 Maret 2022 melalui akun Instagram resmi milik Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, @kemenhub151.

Sekolah kedinasan menjadi salah satu sekolah yang banyak dilirik dan diminati oleh calon lulusan SMA dan SMK sederajat. Banyak orang yang mengincar untuk lolos dan masuk di sekolah kedinasan.

Baca Juga: Jadwal Terbaru KIP Kuliah 2022: Cara Daftar, Syarat, dan Tahap Pendaftaran

Sekolah kedinasan merupakan perguruan tinggi yang dikelola atau berada di bawah naungan kementerian atau pemerintah. Saat ini Kemenhub akan segera membuka pendaftaran seleksi Taruna dan Taruni untuk bergabung di sekolah kedinasan.

Lulusan dari sekolah ikatan dinas di bawah Kemenhub akan memiliki prospek kerja yang jelas. Setelah lulus mereka akan menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) yang dipekerjakan di instansi di bawah naungan Kemenhub. Lalu biaya pendidikan di sekolah kedinasan akan mendapatkan subsidi dari Kemenhub.

Siswa SMA dan SMK yang tertarik bergabung dengan Kemenhub, dapat mendaftar di SIPENCATAR untuk jalur reguler pola pembibitan tahun 2022. Namun Kemenhub belum memberikan informasi mengenai tangal pendaftaran.

Baca Juga: Sudah Buka! Pendaftaran SBMPTN 2022, Cara Daftar Hari Ini di LTMPT dan Jadwal Lengkap UTBK-SBMPTN

Pada tahun 2021, Kemenhub menyediakan 3.210 formasi untuk penerimaan Taruna dan Taruni dengan tersebar di 21 sekolah kedinasan. Pada tahun 2022, Kemenhub akan membuka formasi di tiga jenis sekolah kedinasan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x