Daftar Hari Besar April 2022, Ada Berapa Tanggal Merah atau Libur? Kapan Akhir Ramadhan?

- 25 Maret 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi- Daftar hari besar yang jatuh pada bulan April 2022. Ada berapa kira-kira tanggal merah atau hari libur yang jatuh?
Ilustrasi- Daftar hari besar yang jatuh pada bulan April 2022. Ada berapa kira-kira tanggal merah atau hari libur yang jatuh? /Pixabay/viarami

 

BERITA DIY - Simak daftar hari besar yang jatuh pada bulan April 2022. Ada berapa kira-kira tanggal merah atau hari libur yang jatuh di bulan April? Kemudian, kapan akhir dari bulan suci Ramadhan.

Tak terasa bulan Maret 2022 sudah berada di ujung tanduk. Sebentar lagi, bulan April 2022 akan menyongsong menggantikan bulan Maret.

Bersamaan dengan masuknya April 2022, jatuh pula tanggal 1 Ramadhan 1443 H yang menjadi penanda dimulainya ibadah puasa bagi umat Islam untuk satu bulan ke depan.

Baca Juga: Kumpulan Quotes atau Kata-kata Menyambut Bulan Puasa Ramadhan Milenilal dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

Di dalam kalender, tanggal 1 Ramadhan 1443 H jatuh tepat pada tanggal 2 April 2022. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa seluruh bulan April adalah bulannya  puasa bagi umat Islam.

Jika merunut pada penanggalan, maka tanggal 1 Syawal atau akhir ramadhan akan jatuh pada 1-2 Mei 2022.

Ternyata, selain jatuhnya bulan puasa pada April 2022, masih banyak perayaan hari-hari besar pada bulan depan nanti, baik yang tanggal merah maupun tidak.

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah dan Hari Besar Bulan Maret 2022, Ada 21 Perayaan Apakah Libur Semua?

Di antara yang disebutkan sesuai kalender adalah Hari Kartini, Hari TNI AU, Hari Bumi, Hari Hansip, untuk tanggal merah jatuh pada peringatan kenaikan Isa Almasih.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x