Contoh Ancaman Negara di Bidang IPOLEKSOSBUDHANKAM, Beserta Strategi Untuk Menghadapinya

- 23 Maret 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - Ini ancaman negara bidang POLEKSOSBUDHANKAM dan strategi mengatasi.
Ilustrasi - Ini ancaman negara bidang POLEKSOSBUDHANKAM dan strategi mengatasi. /Dok. bpip.go.id

BERITA DIY - Berikut merupakan penjelasan, contoh, dan strategi mengatasi ancaman Negara dalam bidang IPOLEKSOSBUDHANKAM.

IPOLEKSOSBUDHANKAM sendiri merupakan kepanjangan dari Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Pertahanan, dan Keamanan yang merupakan aspek penting dalam sebuah negara termasuk di Indonesia.

Berbagai aspek yang terdapat dalam IPOLEKSOSBUDHANKAM ini sendiri diketahui merupakan berbagai aspek yang kemudian akan memunculkan ketahanan negara demi keberlangsungan kehidupan berbagsa dan bernegara.

Baca Juga: Pendaftaran SBMPTN 2022 Telah Dibuka! Penuhi Syarat Ini Agar Lolos Pendaftaran SBMPTN 2022

Seiring dengan perkembangannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kerap kali akan muncul berbagai tantangan, seperti halnya pada ancaman dalam berbagai bidang atau aspek IPOLEKSOSBUDHANKAM tersebut.

Berbagai ancaman yang muncul dalam bidang IPOLEKSOSBUDHANKAM tersebut dapat dikategorikan menjadi ancaman dalam bidang militer dan juga ancaman non militer atau tidak menggunakan kekuatan militer.

Oleh sebab itu, ada baiknya jika mengetahui mengenai ancaman dalam berbagai IPOLEKSOSBUDHANKAM yang dapat mempengaruhi stabilitas suatu negara dan juga aspek ketahanan nasional.

Baca Juga: Pendaftaran SBMPTN 2022: Simak Persyaratan, Berkas, dan Cara Daftar UTBK dengan Login LTMPT Mulai Hari Ini

Contoh Ancaman Negara Bidang IPOLEKSOSBUDHANKAM

Dari penjelasan yang telah dipaparkan di atas, dapat diketahui bahwa IPOLEKSOSBUDHANKAM merupakan kependekan dari berbagai ancaman yang dapat mengganggu stabilitas nasional, berikut merupakan contohnya merngutip dari sma-syarifhidayatullah.sch.id:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x