Cara Cek dan Mencari NISN Siswa SD, SMP, SMA, SMK Secara Online di Link Resmi Kemendikbud

- 22 Maret 2022, 14:30 WIB
Cara untuk cek dan mencari NISN siswa SD, SMP, SMA, SMK secara online di link resmi Kemendikbud, mudah dan cepat.
Cara untuk cek dan mencari NISN siswa SD, SMP, SMA, SMK secara online di link resmi Kemendikbud, mudah dan cepat. /Tangkap layar nisn.data.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Cara untuk cek dan mencari NISN siswa SD, SMP, SMA, SMK secara online melalui link resmi Kemendikbud. Caranya mudah dan cepat, dapat dilakukan kapanpun tanpa perlu bertanya ke pihak sekolah terkait.

Nomor Induk Siswa Nasional atau NISN merupakan sebuah kode pengenal untuk siswa yang berlaku dalam skala nasional. NISN terdiri dari kombinasi angka yang bersifat unik.

Nomor ini dapan menjadi identitas pembeda pada setiap siswa, baik yang bersekolah di dalam Negeri atau di luar Negeri. Siswa akan diberikan NISN ketika siswa tersebut menempuh pendidikan di sekolah yang memiliki NPSN dan terdaftar di Referensi Kemendikbud.

Baca Juga: Link Nonton Jakarta vs Everybody Full Movie Bukan di Telegram, lk21, Indoxxi, Rebahin, mkv, Google Drive

Pemberian NISN pada setiap siswa bertujuan untuk mengidentifikasi setiap siswa yang ada di seluruh Indonesia. Selain itu NISN juga dapat mempermudah pelaksanaan berbagai program pemerintah terkait bidang pendidikan.

NISN dapat digunakan dalam perecanaan pendidikan, statistik pendidikan dan program pendidikan di tingkan pusat hingga sekolah. NISN juga digunakan untuk penyaluran bantuan BOS, Ujian Nasional, PIP, dan SNMPTN.

Bagi Anda yang ingin mengetahui atau melakukan pengecekan NISN siswa, Kemendikbud telah memberikan akses untuk mengetahui NISN secara online.

Baca Juga: Biografi Abbas Ibn Firnas Ilmuwan Muslim Menginspirasi Leonardo da Vinci: Sejarah Hidup, Penemuan, dan Karyany

Dengan adanya akses ini akan mempermudah siswa atau orang tua untuk mengetahui NISN siswa tanpa perlu bertanya pada pihak sekolah terkait untuk mengetahui NISN siswa.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x