Cara Cek NPSN PAUD hingga SMA Sederajat, Sekolah Negeri Maupun Swasta untuk Aktifkan Akun belajar.id

- 22 Maret 2022, 18:10 WIB
Ilustrasi - Cara cek NPSN Sekolah PAUD hingga SMA sederajat, baik Negeri maupun Swasta untuk aktifkan akun belajar.id lengkap dengan link.
Ilustrasi - Cara cek NPSN Sekolah PAUD hingga SMA sederajat, baik Negeri maupun Swasta untuk aktifkan akun belajar.id lengkap dengan link. /PIXABAY/sunilkargwal

BERITA DIY - Cara cek NPSN Sekolah PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK sederajat, baik Negeri maupun Swasta secara online di link resmi. NPSN juga dibutuhkan untuk mengaktifkan akun belajar.id.

NPSN juga digunakan untuk aktifkan akun Belajar.id untuk akses berbagai layanan dari Kemdikbudristek.

Nomor Pokok Sekolah Nasional atau NPSN merupakan salah satu nomor identitas setiap sekolah. NPSN juga digunakan untuk mendaftar akun LTMPT 2022.

Baca Juga: 5 Aplikasi Baca Buku Gratis dan Legal, Lengkap dengan Link Download: Ada Berbagai Jenis Ebook untuk Dipinjam

Dengan akun Belajar.id, siswa, pendidik, dan tenaga kependidikan dapat mengakses berbagai platform yang disediakan oleh Kemdikbudristek untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar.

Siswa atau masyarakat umum dapat mengecek atau mencari tahu NPSN sekolah mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK sederajat, baik Negeri maupun Swasta secara online.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemdikbud telah menyediakan akses untuk para siswa dan masyarakat umum untuk mengecek atau mengetahui NPSN sekolah melalui laman Data Referensi Kementerian Pendidikan dan Kebuyaan.

Baca Juga: Cara Daftar Katalog Produk UMKM di Link Kemenkop untuk Pengadaan Barang dan Jasa

NPSN merupakan kombinasi 8 digit angka yang unik dan menjadi pembeda antara satu sekolah dengan sekolah lainnya. Nomor ini akan berlaku dalam skala Nasional.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x