Syarat dan Cara Daftar KIP Kuliah Merdeka, Kamu Bisa Kuliah Gratis di Kampus Impianmu

- 4 Februari 2022, 13:55 WIB
Ilustrasi persyaratan dan cara pendaftaran KIP Kuliah Merdeka dan cara daftarnya.
Ilustrasi persyaratan dan cara pendaftaran KIP Kuliah Merdeka dan cara daftarnya. /Kemendikbudristek

BERITA DIY - Siapkan persyaratan berikut sebelum kamu mendaftar KIP Kuliah Merdeka. Kamu bisa kuliah gratis di Kampus impianmu dengan bantuan program KIP Kuliah Merdeka. Saat ini sudah banyak Kampus Negeri maupun Swasta yang memfasilitasi mahasiswa penerima KIP Kuliah Merdeka.

KIP Kuliah Merdeka dapat menjadi solusi bagi para siswa berprestasi yang ingin melanjutkan kuliah di Kampus impian, namun memiliki keterbatasan ekonomi. Melalui KIP Kuliah Merdeka pemerintah akan memberikan bantuan biaya kuliah. Bantuan yang diberikan berupa bantuan biaya pendidikan dan bantuan biaya hidup.

Untuk bisa mendaftar program KIP Kuliah Merdeka pastikan kamu memiliki Nomor Induk Siswa Nasional atau NISN, Nomor Pokok Sekolah Nasional atau NPSN, dan Nomor Induk Kependudukan atau NIK yang sesuai dengan data yang tercatat di Data Pokok Pendidikan atau Dapodik.

Baca Juga: Daftar KIP Kuliah 2022 Pakai Aplikasi Ini, Simak Syarat dan Besaran Dana Total Beasiswa untuk Mahasiswa

Selain memiliki data yang telah disebutkan di atas, masih ada beberapa persyaratan lain. Persyaratan yang harus dipenuhi calon pendaftar antara lain:

1. Memiliki potensi akademik baik, namun memiliki keterbatasan ekonomi dengan didukung bukti dokumen yang sah.

2. Siswa SMA/ SMK/ MA atau sederajat dengan potensi akademik baik yang lulus pada tahun berjalan dan memiliki Kartu KIP.

3. Siswa SMA/ SMK/ MA atau sederajat dengan potensi akademik baik yang lulus pada tahun berjalan dan memiliki Kartu Keluarga Sejahtera.

Baca Juga: KIP Kuliah Merdeka dan LPDP Dibuka Februari, Ini Informasi dan Syarat untuk Dapat Beasiswa

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x