Daftar KIP Kuliah 2022 Pakai Aplikasi Ini, Simak Syarat dan Besaran Dana Total Beasiswa untuk Mahasiswa

- 3 Februari 2022, 11:00 WIB
Simak info cara daftar KIP Kuliah di aplikasi dan syarat serta dana.
Simak info cara daftar KIP Kuliah di aplikasi dan syarat serta dana. /Dok Kemendikbud

BERITA DIY - Simak cara daftar KIP Kuliah 2022 yang dapat dilakukan dengan aplikasi lengkap dengan syarat dan total dana beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa.

Pihak Kemensikbud sebagai penyelenggara program Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP secara resmi telah mengumumkan jadwal daftar atau pendaftaran program untuk tahun 2022 kali ini.

Melalui laman resminya, Kemendikbud merilis jadwal tahapan dalam program KIP Kuliah 2022, sementara untuk proses daftar agar masuk dalam program telah dapat dilakukan mulai pada 2 Februari 2022 yang lalu.

Baca Juga: KIP Kuliah Merdeka dan LPDP Dibuka Februari, Ini Informasi dan Syarat untuk Dapat Beasiswa

Program pemberian beasiswa dalam KIP Kuliah 2022 kali ini rencananya masih dapat dilakukan daftar hingga batas waktu yang telah ditentukan yaitu tepatnya pada 31 Oktober 2022 yang akan datang.

Bagi calon maupun mahasiswa yang akan melakukan daftar program bantuan atau beasiswa KIP Kuliah 2022 kali ini dapat kemudian mempelajari syarat agar mendapatkan total dana yang akan diberikan.

Selain itu, mengenai cara daftar menjadi peserta KIP sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu dengan mengakses link yang tersedia maupun dengan menggunakan aplikasi yaitu KIP Kuliah Mobile.

Baca Juga: Link Daftar KIP Kuliah Merdeka 2022 Jika Tidak Terdaftar, Login kip-kuliah.kemdikbud.go.id Dapat Rp33 Juta

Mengenai syarat yang ditetapkan untuk melakukan daftar pada program KIP Kuliah 2022 ini seperti diketahui memiliki persyaratan yang sama seperti yang diterapkan pada tahun 2021 yang lalu.

Berikut merupakan syarat yang dapat dipenuhi terlebih dahulu dalam program KIP Kuliah 2022 kali ini seperti yang dikutip dari laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Sumber: kip-kuliah.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x