Jadwal Pembukaan SNMPTN 2022: Begini Alur dan Tahapan Pendaftaran di portal.ltmpt.ac.id.

- 3 Februari 2022, 20:50 WIB
Simak jadwal lengkap UTBK SBMPTN dan SNMPTN 2022 yang terbaru. Cek pula cara daftar akun LTMPT di link portal.ltmpt.ac.id.
Simak jadwal lengkap UTBK SBMPTN dan SNMPTN 2022 yang terbaru. Cek pula cara daftar akun LTMPT di link portal.ltmpt.ac.id. /Twitter.com/@ltmptofficial

BERITA DIY - Simak jadwal lengkap pembukaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 beserta alur dan tahapan pendaftarannya.

Registrasi akun SNMPTN telah dibuka sejak 4 Januari 2022 silam. Para peserta dapat melakukan registrasi melalui link portal.ltmpt.ac.id.

Seperti diketahui, peserta yang bisa mengikuti seleksi SNMPTN merupaka siswa eligible yang terpilih dari sekolahnya.

Baca Juga: Cara Mengantisipasi Akun LTMPT SNMPTN 2022 Terkunci, Hanya Perlu Lakukan Hal Ini

Sebagai informasi, SNMPTN merupaka salah satu jalur untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia dengan menggunakan nilai rapot. Berbeda dengan SBMPTN, peserta yang mengikuti seleksi SNMPTN tidak perlu melakukan test.

Jangan sampai terlambat. Pasalnya, tombol daftar akun LTMPT di link portal.ltmpt.ac.id akan ditutup kembali pada 15 Januari 2022 mendatang.

Banyak sekali dokumen yang mesti dipersiapkan dan harus segera menghubungi kepala sekolah dan operator untuk menyiapkan beberapa syarat berkas daftar akun LTMPY.

Seperti misalnya NPSN, NISN, data Dapodik atau EMIS, hingga nama kepala sekolah. Karena itu, siswa kelas 12 yang ingin ikutan SNMPTN harus segera menyiapkan dokumen tersebut dari sekarang.

Baca Juga: Cara Daftar Akun LTMPT Siswa dan Jadwal SBMPTN dan SNMPTN 2022

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x