Link Pengumuman Hasil PPDB Sumatera Utara SMA SMK Sumut Hari Ini 9 Juli 2021, Cek Lolos atau Tidak di Sini

- 9 Juli 2021, 15:48 WIB
Laman ppdb.disdik.sumutprov.go.id yang umumkan PPDB Sumut 2021.
Laman ppdb.disdik.sumutprov.go.id yang umumkan PPDB Sumut 2021. /Tangkap layar: ppdb.disdik.sumutprov.go.id

BERITA DIY - Link pengumuman hasil seleksi PPDB Sumatera Utara SMA/SMK terbaru, Jumat, 9 Juli 2021 tersaji di akhir artikel. Cek status lolos seleksi atau tidak di sini.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk wilayah Sumut telah digelar dalam rentang waktu 3 Juli hingga 8 Juli 2021 untuk jalur prestasi.

Pengumuman dari seleksi tersebut dilakukan mulai hari ini hingga esok, Sabtu, 10 Juli 2021 melalui laman khusus yang telah disediakan oleh pihak panitia.

Baca Juga: Link dan Cara Cek Pengumuman Hasil PPDB Jawa Barat 2021 SMA atau SMK Hari Ini Jumat 9 Juli 2021

Sementara itu, untuk PPDB Sumut 2021 jalur afirmasi juga akan diumumkan pada periode pengumuman yang sama. Jalur afirmasi dibuka pada 5 Juli hingga 8 Juli 2021 silam.

Dikutip dari laman ppdb.disdik.sumutprov.go.id, jumlah calon PD pada jalur prestasi ialah 60 persen, jalur zonasi 10 persen, jalur afirmasi 20 persen, jalur perpindahan/anak guru 5 persen, dan prestasi non akademik/hasil lomba 5 persen.

Untuk mengetahui hasil seleksi PPDB Sumut 2021, peserta hanya tinggal mengunjungi laman ppdb.disdik.sumutprov.go.id dan mengunduh aplikasi pengumuman yang tersedia pada laman tersebut.

Baca Juga: Pengumuman PPDB Kota Bandung Diumumkan Hari ini, Cek di Link ppdb.bandung.go.id

Caranya mudah, ketika mulai mengklik laman ppdb.disdik.sumutprov.go.id, pengguna akan langsung dibawa ke layar muka dan akan melihat tombol "Download Aplikasi Android".

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x