WNI Bisa Ibadah Umrah Lagi Setelah Saudi Buka Akses, Tapi Perhatikan 2 Benda Ini Tak Boleh Disentuh

- 29 September 2020, 22:28 WIB
Umrah Dibuka Kembali, Kemenag Siapkan Regulasi di Masa Pandemi
Umrah Dibuka Kembali, Kemenag Siapkan Regulasi di Masa Pandemi /Kemenag/

BERITA DIY - Kabar gembira untuk seluruh umat muslim di Indonesia yang menginginkan segera melakasankan ibadah umrah ke Arab Saudi. Pasalnya, Arab Saudi telah memberikan lampu hijau mereka untuk warga negara Indonesia bisa umrah lagi.

Meskipun kabar ini baru sampai pada tahap persiapan pembukaan umrah secara bertahap.

Diketahui sebelumnya Arab Saudi memang menutup akses sementara untuk pelaksanaan ibadah haji maupun umrah. Hal itu berlaku untuk semua warga luar negeri, termasuk Indonesia.

Baca Juga: UPDATE Covid-19 DIY Hari Ini 29 September 2020, Tambahan Kasus Baru Sebanyak 49 Positif

Dilansir dari Arab News. Pemerintah Arab Saudi mencoba melonggarkan aturan ibadah umrah dengan mencoba membuka akses jamaah dari luar Arab Saudi.

Kelonggaran akses tersebut juga mencakup jamaah dari Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah ke Arab Saudi. Ini akan berlaku dimulai 1 November 2020 mendatang.

Sebelum akan dibuka akses untuk seluruh jamaah luar Arab Saudi, mereka akan mempersilahkan jamaah lokal terlebih dahulu melaksanakan ibadah umrah dimulai 4 Oktober 2020.

Baca Juga: Link Live Streaming Carabao Cup, Derby London: Tottenham vs Chelsea di MOLA TV

Pemerintah Arab Saudi sangat mempertimbangkan protokol kesehatan yang akan berlaku jika akses ibadah umrah resmi dibuka, baik untuk jamaah lokal maupun luar Arab Saudi. Hal ini dikarenakan jumlah jamaah yang memenuhi panggilan ibadah rukun islam kelima akan sangat banyak.

Tindakan antisipatif pemerintah Arab Saudi terhadap pembukaan bertahap untuk ibadah umrah di Arab Saudi salah satunya sejak Maret 2020 sudah dilakukan pembangunan barrier yang mengelilingi Kab’ah.

Halaman:

Editor: Ina Nurhayati

Sumber: Arab News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x