Cara Cek Profil Caleg Pemilu 2024 di infopemilu.kpu.go.id, Kenali Sebelum Pilih

- 2 Februari 2024, 16:10 WIB
Ilustarsi Link dan cara cek profil caleg Pemilu 2024 di infopemilu.kpu.go.id.
Ilustarsi Link dan cara cek profil caleg Pemilu 2024 di infopemilu.kpu.go.id. /Pikiran Rakyat Kuningan/Erix Exvrayanto

BERITA DIY - Simak cara cek profil caleg Pemilu 2024 di infopemilu.kpu.go.id melalui ulasan dalam artikel ini.

Seperti kata pepatah mengatakan 'tak kenal maka tak sayang', ada baiknya Anda sebagai pemilih mengetahui terlebih dahulu siapa caleg pilihan Anda di Pemilu 2024.

Sebagaimana diketahui Pemilu 2024 akan digelar dalam waktu dekat pada tanggal 14 Februari mendatang. Tidak hanya memilih Presiden dan Wakil Presiden, di Pemilu 2024 Anda juga harus memilih anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPRD Provinsi.

Suara milik Anda sangat menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan. Karenanya penting untuk mengetahui profil caleg Pemilu 2024 sebelum menentukan pilihan.

Baca Juga: Link Download Surat Edaran Pengumuman Libur Pemilu 2024 untuk Pekerja dan Buruh Ada Libur Berapa Hari?

Setiap calon legislatif yang ikut Pemilu 2024 telah melewati berbagai tahapan pendaftaran di KPU (Komisi Pemilihan Umum). Karenanya KPU pun memiliki data lengkap profil caleg.

Anda yang masih bingung untuk menentukan pilihan bisa cek profil caleg Pemilu 2024 melalui link resmi yang disediakan oleh KPU pusat, KPU Provinsi, maupun KPU Kabupaten/Kota sesuai wilayah domisili.

Melalui profil caleg Pemilu 2024 yang ada di laman resmi KPU Anda akan mengetahui partai pengusungm foto calon legislatif, nomor urut, hingga visi-misi.

Oleh sebab itu Anda bisa menentukan siapa caleg pilihan Anda di Pemilu 2024 secara mandiri dan tidak terpengaruh oleh siapa pun.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x