Gaji PNS 2024 Naik Berapa Persen? Ini Rincian Gaji dan Tunjangan ASN Semua Golongan Terbaru

- 27 Desember 2023, 10:37 WIB
Gaji PNS dan Pensiunan akan mengalami kenaikan. Berapa persen kenaikan tersebut? Simak penjelasan dan rincian daftar gaji dan tunjangannya di sini.
Gaji PNS dan Pensiunan akan mengalami kenaikan. Berapa persen kenaikan tersebut? Simak penjelasan dan rincian daftar gaji dan tunjangannya di sini. /Tangkap layar instagram.com/@kemenkeuri

BERITA DIY - Kabar gembira bagi para PNS dan pensiunan. Pasalnya para PNS dan pensiunan dipastikan akan mendapat kenaikan gaji mulai tanggal 1 Januari 2024 mendatang. Ingin tahu bagaimana rincian kenaikan gaji tersebut? Simak di sini ya! 

Menjelang akhir tahun para PNS dan ASN diberikan kabar yang menggembirakan. Mengutip dari laman dpr.go.id, bahwa Presiden Jokowi telah menegaskan adanya kenaikan gaji untuk PNS sebesar 8 persen. 

Tak hanya bagi para PNS saja, Jokowi pada saat penyampaian anggaran belanja tahun 2024 pada Agustus 2023 kemarin juga turut memberikan kenaikan bagi para pensiunan PNS. Kenaikan gaji tersebut sebesar 12 persen. 

Baca Juga: Tabel Gaji PNS 2024: Ini Rincian Perhitungan Gaji Kenaikan 8 Persen untuk Golongan Ia hingga IVe

Tenang saja, gagasan ini bukanlah bohong atau hanya wacana semata. Namun, kenaikan gaji PNS dan pensiunan tersebut sudah disahkan dalam RAPBN (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) tahun 2024. 

Dikatakan juga dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia menyampaikan bahwa kenaikan gaji PNS dan pensiunan ini memang telah diamanatkan dan diresmikan dalam APBN yang akan mulai diberlakukan pada Januari 2024 

Terkait penyesuaian kenaikan gaji pada PNS dan Pensiunan ini dimulai per 1 Januari 2024 mendatang. Penyesuaian kenaikan ini berlaku untuk ASN, TNI, Polri, dan pensiunan. 

Ingin tahu tentang rincian gaji pokok PNS dan Pensiunan? Simak di bawah ini 

Baca Juga: Besaran Gaji PNS 2024 Berdasarkan Golongan Setelah Naik 8 Persen, Pendaftar CPNS 2023 Bisa Intip di SINI

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x