Bekali Milenial Lolos PTN Impian, Relawan Ganjar Milenial Beri Tips dan Trik Ujian Masuk Kampus Negeri

- 19 November 2023, 14:23 WIB
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Tengah membantu Gen Z di Kota Semarang  bisa lolos masuk PTN.
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Tengah membantu Gen Z di Kota Semarang bisa lolos masuk PTN. /Istimewa/

BERITA DIY - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Tengah (Jateng) berupaya membantu para Gen Z di Kota Semarang untuk bisa lolos masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) favorit mereka.

Hal itu mereka wujudkan dalam kegiatan workshop tips dan trik lolos PTN yang diselenggarakan di salah satu restauran di Kelurahan Bringin, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng pada Sabtu (18/11) tersebut.

Ratusan peserta dari kalangan Gen Z mendaftarkan diri dalam workshop ini. Mayoritas dari mereka merupakan siswa kelas 12 dari berbagai sekolah di Kota Semarang. Kegiatan ini sengaja digelar untuk menyambut dibukanya pendaftaran PTN beberapa waktu ke depan.

Koordinator Wilayah GMC Jateng, Aris Lukmana Putra mengatakan, pihaknya menggandeng organisasi mahasiswa di salah satu PTN di Jateng untuk menjadi pemateri dalan kegiatan tersebut.

"Kita berkoordinasi dengan kawan-kawan BEM UIN Walisongo untuk memberikan pelatihan bagaimana caranya untuk masuk perguruan tinggi negeri impian dari kawan-kawan Gen Z" ujar Aris.

Berbagai materi yang dapat membantu para peserta lolos ptn, dijabarkan dalam workshop tersebut. Termasuk cara untuk mendapat beasiswa kuliah. Sehingga para peserta tidak terbebani biaya yang tinggi untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi

"Kita ingin memberikan pengetahuan pada kawan-kawan bahwa kuliah tidak semenyeramkan seperti yang diceritakan orang-orang. Dari segi biaya, itu bisa kita akses melalui beasiswa dan lain sebagainya," jelas Aris.

Baca Juga: Relawan Buruh Ganjar Dorong Pembentukan Komnas Hubungan Industrial, Ingin Wujudkan Kesejahteraan Buruh

Lebih lanjut, Aris menyebut, kegiatan ini menjadi wujud dukungan GMC Jateng yang ingin ikut andil dalam mencetak generasi penerus bangsa yang unggul dan berpendidikan tinggi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x