Diikuti Ribuan Peserta, Kompetisi Video Sekoteng Buka Mata Nusantara Terhadap Jawa Tengah

- 19 Oktober 2023, 18:23 WIB
Kompetisi Video Amatir dari Sekoteng Berhadiah Ratusan Juta Rupiah
Kompetisi Video Amatir dari Sekoteng Berhadiah Ratusan Juta Rupiah /Istimewa/

BERITA DIY - Komunitas Seniman Konten Kreator Se-Jawa Tengah (Sekoteng) sukses menggelar kompetisi video amatir dengan partisipasi ribuan peserta.

Melalui tema 'Wajah Jawa Tengah', kompetisi ini bertujuan untuk memperlihatkan berbagai sisi menarik dari Jawa Tengah, termasuk kemajuan di berbagai sektor seperti pariwisata.

Pada Rabu (18/10), pengumuman pemenang kompetisi dilaksanakan di Bukit Scooter, Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Sepuluh video terbaik berhasil meraih hadiah dengan total nilai ratusan juta rupiah.

Ucup Klaten, salah satu konten kreator Jawa Tengah dan pemrakarsa Sekoteng, mengungkapkan kekagumannya pada hasil karya peserta.

"Kemajuan Jawa Tengah luar biasa. Setelah melihat hasil video dari peserta, ada banyak tempat yang belum saya tahu, serta fungsi-fungsi yang belum saya tahu," ujar Ucup.

Baca Juga: BRI Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik BRI Liga 1 BolaPemersatuBangsa, Ini Syarat dan Ketentuannya

Ucup memberi contoh sebuah video yang menampilkan waduk. "Tahunya cuma buat wisata, enggak tahunya waduk itu juga untuk mengairi sawah-sawah yang ada di bawahnya. Jadi saat musim kemarau, mereka tetap bisa bercocok tanam," katanya.

Menurut Ucup, Sekoteng dapat menjadi platform bagi karya peserta. Setiap video akan diunggah di platform media sosial Sekoteng.

Selain itu, kompetisi ini juga diharapkan dapat menjadi media promosi untuk tempat wisata di Jawa Tengah. Ucup berharap agar generasi muda Indonesia memiliki kesadaran untuk menjadi konten kreator yang positif.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x