Syarat KTP Cek Bansos PKH 2023 Kapan Cair Jawa Tengah Login Cekbansos.kemensos.go.id Lewat HP

- 10 Oktober 2023, 22:19 WIB
Ilustrasi. Cara cek PKH sudah cair apa belum, daftar penerima bansos PKH 2023, kapan PKH Oktober 2023 cair, PKH tahap 4 cair tanggal berapa.
Ilustrasi. Cara cek PKH sudah cair apa belum, daftar penerima bansos PKH 2023, kapan PKH Oktober 2023 cair, PKH tahap 4 cair tanggal berapa. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 di Jawa Tengah umumnya dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Untuk mengetahui informasi terkait jadwal pencairan PKH 2023, disarankan agar masyarakat mengikuti informasi yang diberikan oleh Pendamping PKH atau dinas sosial kabupaten/kota setempat.

Selain itu, masyarakat juga dapat memperoleh informasi terbaru melalui situs web resmi PKH Kemensos dengan mengakses link login cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan demikian, masyarakat akan selalu mendapatkan informasi yang akurat terkait jadwal pencairan PKH 2023 di wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga: BPNT Oktober 2023 Cair Tanggal Berapa? Cek Bansos Kemensos Terbaru Hari Ini Login Cekbansos.kemensos.go.id

Apa itu program PKH 2023?

Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 adalah program bantuan sosial (bansos) yang bertujuan untuk membantu keluarga yang membutuhkan secara finansial.

Program ini bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dalam program ini, penerima akan mendapatkan bantuan tunai secara berkala.

Sebelum mengecek bansos PKH 2023, terdapat beberapa syarat yang perlu dipenuhi, yaitu telah ditetapkan sebagai penerima PKH 2023 dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.

Cara untuk melakukan pengecekan bansos PKH 2023 adalah dengan membuka situs web resmi cekbansos.kemensos.go.id dan mengisi data dan identitas sesuai dengan KTP.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x