Hati-Hati Kolestrol, Simak 5 Tips Sehat Konsumsi Daging Kurban Saat Idul Adha

- 31 Juli 2020, 10:53 WIB
Ilustrasi Masakan Olahan Daging Kurban.
Ilustrasi Masakan Olahan Daging Kurban. /Dok. Pemkot Denpasar

BERITA DIY - Hari ini, masyarakat muslim Indonesia merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Selain Salat Id, umat muslim juga melaksanaka pemtongan hewan kurban. Hewan kurban yang biasa disembeli di Indonesia adalah sapi dan kambing.

Daging kurban yang sudah disembelih kemudian dibagikan kepada masyarakat yang layak mendapatkannya. Daging tersebut kemudian diolah menjadi aneka masakan.

Meski demikian masyarakat harus berhati-hati dalam mengonsumsi daging kurban agar tidak menimbulkan berbagai masalah. Salah satunya dapat menyebabkan kolesterol tinggi karena mengonsumsi daging terlalu banyak.

Baca Juga: Mudah dan Enak, Berikut Ini Bahan dan Cara Membuat Sate Kambing Muda

Sebagaimana diberitakan Cianjur.Pikiran-Rakyat.com dalam artikel "Hati-hati Bisa Tingkatkan Kolesterol, Berikut 5 Tips Sehat Santap Olahan Daging Saat Iduladha" dari laman RRI, berikut ini lima tips agar tetap sehat saat mengonsumsi daging kurban.

1. Jangan memakan daging sebelum tidur

Hal pertama yang harus diperhatikan saat hendak menyantap daging yakni jangan mengonsumsi daging sebelum tidur. Hal ini akan membuat kualitas tidur Anda menurun. Ada baiknya, Anda mengonsumsi daging kurban dua atau tiga jam sebelum tidur.

2. Banyak minum air putih

Salah satu yang tidak kalah penting adalah Anda harus memastikan cairan di dalam tubuh bisa tercukupi dengan meminum air putih.

Baca Juga: Lakukan Hal-Hal Berikut agar Daging Kurban Tidak Bau Prengus, Empuk, dan Tidak Alot Saat Dimakan

Air putih sendiri banyak manfaatnya untuk kesehatan seperti menghindari dehidrasi, mengalirkan oksigen, menyehatkan kulit dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah

Sumber: RRI cianjur.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x